Sukses

LG Jadi Pemasok Utama Modul Kamera iPhone 7?

Apple kemungkinan akan menunjuk LG sebagai pemasok utama modul dual kamera, karena Sony tak mampu memenuhi pesanan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple diyakini tengah menyiapkan smartphone terbaru, iPhone 7. Namun perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) tersebut juga dilaporkan tengah menghadapi masalah produksi modul kamera untuk iPhone 7.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (25/5/2016), analis Jepang dari Nomura Securities memperkirakan Apple kemungkinan akan menunjuk LG sebagai pemasok utama modul kamera ganda untuk gelombang awal peluncuran iPhone 7. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut akan menggantikan posisi Sony.

Sony yang awalnya akan menjadi vendor utama dilaporkan menghadapi kendala produksi. Tidak hanya disebabkan produksi lebih rendah daripada ekspektasi, tetapi juga karena tengah mengurus berbagai hal setelah gempa bumi Kumamoto pada April lalu yang memengaruhi fasilitas produksi di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan dibekali Optical Image Stabilization (OIS). Namun hingga kini, belum ada konfirmasi soal fitur-fitur yang dimiliki oleh kedua seri smartphone tersebut.

Beberapa hal yang diketahui adalah iPhone 7 akan memiliki layar 4,7 inci dan dilengkapi kamera ganda serta Smart Connector di bagian bawah perangkat. Meski tak banyak yang diketahui, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook memastikan konsumen tidak akan bisa lepas dari iPhone terbaru.

"Kami akan memberi Anda suatu kejutan, sebuah iPhone yang tidak akan bisa lepas dari hidup Anda," kata Cook beberapa waktu lalu.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.