Sukses

Gandeng XL, Yonder Resmi Hadir di Indonesia

Yonder dihadirkan untuk melengkapi ekosistem 4G LTE bagi pengguna XL dan Axis.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, XL telah menggandeng Yonder untuk menghadirkan layanan portal musik bagi penggunanya. Dan, hari ini anak perusahaan Axiata Group tersebut resmi memperkenalkan Yonder pada publik Tanah Air.

Bertempat di Hotel Mulia Senayan, XL memperkenalkan Yonder untuk melengkapi ekosistem 4G LTE bagi pengguna XL dan Axis. Yonder sendiri menyediakan akses ke lebih 20 juta lagu dari jutaaan musisi di seluruh dunia.

"Musik adalah salah satu layanan yang paling diminati oleh pengguna XL. Untuk itu, kami meluncurkan layanan portal musik untuk seluruh pengguna XL," ujar Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, saat peluncuran Yonder di Jakarta, Senin (23/5/2016).

Tak hanya itu, Dian juga menuturkan XL dan Yonder memiliki kesamaan visi. Menurutnya, Yonder hadir dengan visi untuk turut mengangkat industri musik nasional, tak sekadar menghadirkan layanan portal musik semata.

Senada dengan Dian, CEO Yonder Music Adam Kidron menuturkan Yonder hadir dengan konsep demokrasi pada akses musik yang berkualitas. Tak hanya itu, ia juga mengatakan Yonder menawarkan pengalaman mendengar musik yang lebih baik dan nyata bagi semua orang.

Pelanggan XL sendiri bisa mengakses layanan musik secara gratis dengan berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra dengan nilai lebih dari Rp 100.000. Sementara, bagi pelanggan XL yang tak berlangganan data akan dikenai biaya berlangganan Rp 35.000 per bulan.

"Namun, mulai tanggal 19 Mei sampai 30 Juni 2016 seluruh pelanggan XL bisa mengakses layanan Yonder secara gratis," ujar Nicanor V. Santiago III, Chief Brand and Customer Experience Officer XL.

XL sendiri menargetkan setidaknya ada 1,2 juta pelanggan yang akan menggunakan layanan musik di tahun pertama. Jumlah itu, menurut Dian, sudah termasuk pelanggan lama dan baru.

Aplikasi Yonder saat ini sudah dapat diunduh langsung di App Store untuk iOS dan Google Play Store untuk pengguna Android. Versi Android yang bisa memakai Yonder adalah versi 4.1 ke atas, sementara untuk iOS versi 7.1.2 ke atas.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.