Sukses

Cara Isi Baterai Smartphone Pakai Kentang

Berikut ini video tutorial cara mengisi baterai smartphone dengan kentang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak mitos yang berkembang soal bagaimana cara mengisi baterai tanpa charger adapter. Misalnya, untuk mengisi baterai smartphone sampai penuh dengan cepat, pengguna cukup memasukkan smartphone ke dalam microwave.

Jelas, cara tersebut hanya bualan belaka. Bukannya baterai yang terisi penuh, melainkan smartphone Anda yang meledak. Nah, salah satu metode sederhana yang patut Anda coba adalah dengan menggunakan sebuah kentang.

Menurut laporan Wonderful Engineering, kentang bukan sumber daya, namun bisa bertindak sebagai salt bridge yang menyediakan arus elektron antara dua kutub logam. Dengan cara ini, seseorang mendapatkan saluran listrik.

Namun, jika Anda penasaran untuk mencoba cara ini, kami tidak dapat menjamin Anda dapat berhasil mengisi ulang baterai smartphone hingga penuh.

Akan tetapi, faktanya banyak orang yang melaporkan beberapa tingkat keberhasilan, di mana mereka memperoleh daya untuk smartphone miliknya.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini video tutorial dari pemilik akun Ehlers, yang menunjukkan bagaimana baterai smartphone dapat terisi ulang hanya dengan menggunakan kentang.



**Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan perangkat (smartphone) yang mungkin terjadi, sehingga risiko ditanggung Anda sendiri.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini