Sukses

Moto G4 Plus Pastikan Bakal Pakai Android O?

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Google I/O yang diadakan beberapa waktu lalu telah berhasil menyingkap sedikit informasi mengenai versi Android terbaru, Android N.

Meskipun belum memiliki nama resmi, Google sudah memberikan informasi fitur yang dipastikan hadir di Android N. 

Kendati Android N belum resmi meluncur, Motorola memastikan smartphone-nya akan memakai Android teranyar setelah N. Hal ini diketahui dari promosi yang dilakukan Motorola saat perilisan Moto G4 Plus.

Dikutip dari laman Tech Times, Rabu (25/5/2016), promosi tersebut menyebutkan bahwa Moto G4 Plus dapat diperbarui sampai Android versi N dan O. 

Pernyataan itu sontak menjadi bahan pembicaraan, mengingat Android N sendiri masih belum dirilis secara penuh.

Informasi Moto G4 Plus akan mendapat pembaruan ke Android O (kredit: anzhuo.cn)
Jika merunut penggunaan nama Android yang selalu disusun secara alfabetis, pernyataan Motorola dalam promosi tersebut hampir dapat dipastikan benar. 

Saat ini, Android terbaru yang diperkenalkan adalah N dan jelas untuk versi selanjutnya adalah Android O. Hanya, tak sedikit pihak merasa promosi yang dilakukan Motorola itu terlalu terburu-buru.

Salah satu yang jadi alasan adalah Motorola saat ini sudah tak lagi berada di bawah Google, jadi kepastian informasi adopsi Android perlu menunggu keputusan perusahaan tersebut.

Kemungkinan lain yang juga menarik adalah sewaktu-waktu Google dapat mengubah urutan pemberian nama untuk versi Android seperti sekarang ini. Meski kemungkinannya kecil, hal itu dapat saja terjadi.

Google memang selalu mengusung nama makanan penutup untuk tiap versi Android. Saat ini, ada 12 nama makanan sesuai abjad yang digunakan sebagai nama Android. 

Pertama dimulai dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan Android N.

Penentuan nama untuk Android N sendiri tergolong unik. Raksasa pencarian itu menuturkan pihaknya akan melakukan voting dengan suara terbanyak untuk menentukan versi teranyarnya.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Android O Resmi Diumumkan
Artikel Selanjutnya
Google Pastikan Chromebook Rilisan 2017 Bisa Akses Play Store