Sukses

MacBook Pro Terbaru Bakal Dilengkapi Touch ID?

Ming-Chi Kuo dari KGI Securities menyebut MacBook terbaru akan dilengkapi Touch ID, layar sentuh OLED, dan USB tipe-C

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Apple dikabarkan akan memakai Touch ID untuk memudahkan pengguna iPhone membuka komputer Mac miliknya. Namun, ternyata Apple memiliki rencana pengembangan yang lebih baik. 

Dikutip dari laman Tech Crunch, Rabu (25/5/2016), perusahaan asal Cupertino itu disebut berencana memasang teknologi Touch ID langsung di perangkat Mac. Informasi ini pertama kali diketahui dari analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities.

Menurut informasi dari Ming-Chi Kuo, seri terbaru MacBook Pro akan diperkenalkan pada kuartal keempat tahun ini. Salah satu perubahan yang cukup signifikan adalah akan disertainya fitur Touch ID untuk MacBook Pro.

Keberadaan fitur ini jelas akan memudahkan pengguna untuk masuk ke MacBook tanpa perlu menulis password terlebih dulu. Tak hanya dari sisi keamanan, fitur ini juga memungkinkan pengguna memakai Apple Pay untuk transaksi online.

Tambahan fitur lain yang juga menarik adalah rencana Apple untuk menggunakan layar OLED yang diletakkan di atas keyboard. Layar berukuran mini itu disebut akan menggantikan touch bar, dan dilengkapi port USB tipe-C.

MacBook Pro seri terbaru itu juga disebut akan didukung prosesor Skylake terbaru dari Intel. Dari sisi desain, Apple disebut tetap akan mempertahankan ukuran layar 13 dan 15 inci, tapi dengan desain yang lebih ringan dan tipis.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.