Sukses

Trik Isi Baterai Smartphone Pakai Lemon

Setelah kentang, kini ada lagi trik khusus isi baterai smartphone dengan lemon. Penasaran seperti apa caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi baterai smartphone tanpa charger adapter memang terdengar mustahil. Akan tetapi, beberapa cara 'ajaib' mengisi baterai smartphone hingga penuh ditemukan dengan menggunakan beberapa jenis buah sampai kentang.

Kali ini, Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda melihat trik bagaimana mengisi baterai smartphone dengan lemon. Bagaimana buah tersebut mampu mengisi baterai smartphone? Apakah cara ini bisa berhasil 100 persen?

Sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun Viral Video UK di YouTube, memperlihatkan trik mengisi baterai smartphone menggunakan lemon.

Video yang telah ditonton lebih dari 795 ribu ini memberikan langkah-langkah sederhana bagaimana mengisi baterai smartphone dengan lemon yang telah dibelah dua.

Di video berdurasi 53 detik tersebut, pengguna pertama-tama membelah buah lemon menjadi dua. Setelahnya, ia mencolok charger ke dua belahan lemon tersebut dan menyambungkan kabel USB ke smartphone. Dalam hitungan detik, baterai smartphone itu langsung terisi.

Video ini mengundang banyak komentar para pengguna YouTube. Beberapa dari mereka menyatakan ada yang berhasil, namun ada pula yang tidak berhasil saat melakukan cara tersebut.

Jika Anda penasaran bagaimana cara kerja buah ini saat mengisi baterai smartphone dan apa saja langkah-langkahnya? Berikut video tutorial isi baterai smartphone menggunakan lemon dari Viral Video UK.



**Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan perangkat (smartphone) yang mungkin terjadi, sehingga risiko ditanggung Anda sendiri.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini