Sukses

Mantan CEO Google Eric Schmidt Akui Pengguna iPhone

Meski mengaku sebagai pengguna iPhone, mantan CEO Google Eric Schmidt menilai Samsung Galaxy S7 lebih baik dari iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, mantan CEO Google Eric Schmidt sempat terlihat tengah menggunakan iPhone untuk mengambil gambar.

Hal itu jelas bertentangan dengan tempatnya bekerja yang dikenal sebagai pembesut sistem operasi Android.

Schmidt, ketika itu, tak memberikan komentar terkait hal ini. Namun, dalam pernyataan terbaru, pria yang kini menjabat sebagai eksekutif di Alphabet (induk perusahaan Google) menuturkan dirinya memang pengguna iPhone.

Pada gelaran Startup Fest di Amsterdam beberapa waktu lalu, Schmidt tak segan mengakui dirinya sebagai pengguna iPhone. Meski demikian, ia juga merupakan pengguna Samsung Galaxy S7 yang berjalan di Android. Bahkan ia mengatakan smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan itu lebih baik ketimbang iPhone.

"Samsung Galaxy S7 lebih baik. Ponsel itu memiliki baterai yang lebih baik. Pengguna iPhone mana pun tahu bahwa hal itu benar," ujar Schimdt seperti dikutip dari laman CNBC, Kamis (26/4/2016).

Bulan lalu pada sebuah lawatan ke Korea Selatan, Schmidt sempat dipergoki sedang mengambil gambar menggunakan iPhone. Seri iPhone yang digunakan Schmidt diduga merupakan iPhone 6s.

Sebenarnya Schmidt bukanlah petinggi perusahaan teknologi pertama yang kedapatan memakai perangkat bukan besutan perusahaannya sendiri. CEO Microsoft Satya Nadella juga sempat ketahuan menggunakan iPhone pada sebuah kesempatan.

Namun, Nadella beralasan dirinya memang diharuskan menggunakan iPhone untuk keperluan demonstrasi. Pria asal India itu menyebut iPhone yang dipegangnya sebagai 'iPhone Pro' sebab semua aplikasi dan software di dalamnya merupakan besutan Microsoft.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • iPhone

Video Terkini