Sukses

Dua Smartwatch Terbaru Pebble Tetap Tampil 'Klasik', Apa Bedanya?

Pebble Time 2 dan Pebble 2 merupakan penerus dari seri smartwatch Pebble sebelumnya. Apa saja keunggulannya?

Liputan6.com, California - Setelah tiga tahun malang melintang, akhirnya Pebble resmi memperkenalkan perangkat smartwatch terbaru yang merupakan penerus dua smartwatch perdananya, yaitu Pebble Smartwatch dan Pebble Time.

Keduanya hadir dalam nama yang sama, yakni Pebble Time 2 dan Pebble 2, yang tetap mempertahankan teknologi e-paper.

Tentu banyak peningkatan baik dari segi desain yang spesifikasi pada generasi kedua smartwatch besutan startup asal Negeri Paman Sam ini. Seperti disampaikan The Verge, Senin (30/5/2016), Pebble 2 hadir dengan rombakan desain yang lebih sporty dan fresh.

Pebble 2 punya fitur baru, yaitu memiliki monitor heart rate optical dengan kemampuan sleep tracking yang lebih cerdas dan fitur penghitung langkah dilengkapi dengan akselerometer built-in.

Sementara, Pebble Time 2 diklaim menjadi smartwatch premium Pebble karena smartwatch tersebut hadir dalam ragam desain lebih elegan dan dibalut dengan varian warna yang lebih meriah, yaitu gold, silver dan black.

Left: black and white Pebble 2, Center: Core, Right: Pebble Time 2

Smartwatch
ini sudah menghadirkan layar e-paper berwarna yang 50 persen lebih besar dari Pebble Time dan memiliki resolusi pikselasi 80 persen lebih 'kental' dan tajam.

Perangkat Pebble disayang banyak penggunanya karena disokong dengan baterai yang begitu kuat. Bayangkan, smartwatch Pebble bisa digunakan tanpa perlu di-charge sampai 7 hari lamanya.

Kali ini Pebble konsisten tetap menghadirkan fitur tersebut. Kabar baiknya, mereka menambah daya baterai Pebble 2 dan Pebble Time 2 bertahan hingga 10 hari lamanya.

Kini, Pebble Time 2 dan Pebble 2 sudah bisa dibeli lewat pre-order Kickstarter secara eksklusif. Kabarnya, kedua smartwatch tersebut akan dipasarkan di Amerika Serikat mulai November 2016. Untuk shipping secara global, akan menyusul di awal tahun 2017.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini