Sukses

Meski Telah Diunduh 10 Juta Kali, Kini Miitomo Mulai Ditinggalkan

Daya magis Nintendo sepertinya tidak mampu mencegah banyak player untuk berhenti karena gameplay dan fitur Miitomo monoton.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Nintendo pertama kali meluncurkan Miitomo, banyak gamer pesimistis gim mobile pertama besutan perusahaan asal Negeri Matahari ini akan sukses.

Nyatanya, nama Nintendo masih memiliki daya magis dalam menarik banyak gamer untuk mencobanya. Terbukti Miitomo mampu mengantongi 1,4 juta unduhan hanya dalam empat (4) hari pertama dirilis di Amerika Serikat.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Jumat (27/5/2016), Nintendo mengonfirmasi saat ini sudah ada 10 juta orang yang memainkan Miitomo di seluruh dunia.

Akan tetapi, menurut laporan terbaru dari Survey Monkey, gim mobile pertama Nintendo ini sudah mulai ditinggalkan player dalam tahap yang cukup mengkhawatirkan.

Menurut mereka, tiap minggunya sebanyak 48 persen player berhenti bermain Miitomo. Ini berarti hampir setengah jumlah player yang main Miitomo hari ini, tidak akan memainkan Miitomo lagi di pekan depannya.

Dengan laporan seperti ini, Nintendo harus bergerak cepat untuk menghadirkan update yang akan menarik kembali player Miitomo. Mengingat Miitomo merupakan gim pertamanya, semoga gim Animal Crossing dan Fire Emblem yang akan diluncurkan Nintendo akhir tahun ini dapat lebih sukses.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini