Sukses

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy C5 dan C7

Meskipun ditujukan untuk kelas menengah, Samsung Galaxy C5 dan C7 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya di Tiongkok, yakni Galaxy C5 dan C7. Bagi yang masih asing dengan seri C, seri ini merupakan seri smartphone terbaru Samsung. 

Dikutip dari laman The Verge, Jumat (27/5/2016), keduanya hadir dengan spesifikasi yang cukup mempuni. Baik C5 dan C7 memiliki RAM 4 GB, dukungan pemindai sidik jari, serta menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Salah satu yang menjadi perbedaan adalah C5 memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni 5,2 inci. Sementara C7 memiliki layar berukuran 5,7 inci AMOLED.

Selain itu, Galaxy C7 juga hadir dengan dukungan chipset yang lebih cepat sebab menggunakan Snapdragon 625, sedangkan C5 hanya disematkan chipset Snapdragon 617.

Untuk urusan kamera, keduanya dibekali kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP. Keduanya juga memiliki pilihan kapasitas memori 32GB, tapi C7 memiliki pilihan kapasitas memori yang lebih besar yakni 64GB.

Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan hadir di luar wilayah Tiongkok. Namun, mengingat Samsung pernah mengajukan ijin untuk masuk pasar Amerika Serikat, tak tertutup kemungkinan pilihan itu masih ada.

Bagi Anda yang tertarik, SamsungmembanderolGalaxy C5 dengan harga US$ 330 atau sekitar Rp 4,4 juta. Sementara Galaxy C7 dibanderol dengan harga mulai US$ 396 atau sekitar Rp 5,3 juta.

Kabar kehadiran Samsung Galaxy C memang telah terdengar sejak bulan lalu. Seri terbaru ini memang disebut-sebut akan menjadi seri kelas menengah terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.