Sukses

Hands-on Huawei GR5 di Pulau Derawan

Liputan6.com, Pulau Derawan - Sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia, Tekno Liputan6.com diberi kesempatan oleh Huawei Indonesia untuk menjajal dua smartphone terbarunya, GR3 dan GR5 di Pulau Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (28/5/2016).

Pertama, kami langsung 'tergoda' untuk mencicipi GR5. Dari segi desain, smartphone ini memiliki tampilan yang elegan, kokoh, dan premium. Namun siapa sangka, GR5 menyasar kelas menengah, yang mana dibanderol Rp 3 jutaan.

Huawei GR5 mengadopsi desain unibody berbalut metal, dengan bodi yang tipis (ketebalan 8,15 mm). Meski terbuat dari metal, smartphone ini terbilang ringan. Bobotnya cuma 158 gram.

Dari sisi tampilan depan, handset ini didominasi layar IPS 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kedalaman 401 ppi. Di bagian kiri bodi tertanam dua slot, yang masing-masing berfungsi sebagai tempat micro SIM card serta nano SIM card dan micro SD.

Huawei GR5 tampak samping. (Liputan6.com/ Iskandar)
Sementara di sisi kanan terlihat tombol volume dan power. Di bagian bawah bodi terdapat grill speaker dan port micro USB. Sedangkan di atas bodi hanya ada lubang jack 3,5mm.

Huawei GR5 tampak bawah. (Liputan6.com /Iskandar)
Ketika melongok ke bagian belakang bodi, ditemukan lensa kamera yang dipadu dengan lampu flash. Ditambah touchpad yang berguna untuk sensor fingerprint, shutter kamera, tombol Home alternatif, menjawab panggilan telepon, memperlihatkan panel notifikasi, dan lain sebagaimana.

Huawei GR5 tampak belakang. (Liputan6.com /Iskandar)
Soal spesifikasi, Huawei GR5 ditopang prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 616 (masing-masing quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53) dengan GPU Adreno, RAM 2GB, dan memori 16GB yang bisa diekspansi hingga 128GB via micro SD.

Dari segi fotografi, Huawei GR5 dipersenjatai kamera belakang 13 megapiksel (MP) dengan aperture f/2.0. Ditambah fitur digital image stabilization, auto focus, digital zoom, geo-tagging, face detection, touch focus, panorama, HDR, self timer, time lapse, beauty shot, dan slow motion.

Bagi yang suka ber-selfie ria, Huawei melengkapi GR5 dengan kamera depan 5MP dengan fitur selfie panorama. Sementara untuk mendukung kinerja, smartphone ini điperkuat daya baterai berkapasitas 3000mAh.

Huawei GR5 (Liputan6.com/ Iskandar)
Mengenai ketersediaan produk, Digital Marketing Huawei Indonesia Ulez Hulaesuddin mengatakan bahwa smartphone ini sebenarnya sudah bisa dipesan melalui sesi pro-order di Blibli.com, Erafone.com, dan MatahariMall.com sejak 23 Mei - 1 Juni 2016.

"Huawei GR5 sudah bisa dipesan sejak 23 Mei - 1 Juni 2016 dengan harga Rp 3.599.000. Selain melalui sesi pre-order di toko online, smartphone ini juga bisa dipesan di delapan toko offline Erafone" kata Ulez kepada Tekno Liputan6.com.

(Isk/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung