Sukses

Top 3: Kabar Xiaomi Mi 5 Pro hingga Taksi Khusus Luar Angkasa

Xiaomi akan meluncurkan smartphone Xiaomi Mi 5 Pro menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (28/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya Xiaomi secara resmi mengumumkan dalam waktu dekat ini akan merilis smartphone Xiaomi Mi 5 Pro. Artikel ini menjadi mendapatkan perhatian banyak pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (28/5/2016).

Dua artikel lainnya adalah tentang gaya hidup yang ketergantungan terhadap smartphone dan sebuah 'taksi' khusus untuk ke luar angkasa.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Xiaomi Hadirkan Mi 5 Pro dengan Bodi 3D Glass

Xiaomi Mi 5 yang hadir dengan tiga pilihan warna (sumber: technobuffalo.com)
Xiaomi akhirnya menjawab rumor yang beredar bahwa pihaknya akan meluncurkan ponsel Xiaomi Mi 5 Pro. 

Diketahui, Mi 5 Pro merupakan varian Mi 5 yang diluncurkan oleh perusahaan elektronik Tiongkok tersebut, 26 April waktu setempat.

Dikutip dari laman Gizmochina, Sabtu (28/4/2016), Xiaomi Mi 5 Pro varian putih akan dijual dengan harga sekitar US$ 400 atau Rp 5,2 jutaan. Salah satu hal yang perlu digarisbawahi, smartphone ini akan menghadirkan warna putih yang bodinya terbuat dari kaca 3D, bukan dari keramik seperti versi sebelumnya.

Selanjutnya baca di sini

2. Panik saat Ponsel "Lowbatt", Apakah Anda Salah Satunya?

Ilustrasi penggunaan smartphone. (Doc: Mashable)
Pernah kah Anda mendatangi kasir di restoran untuk menanyakan ketersediaan colokan? Atau Anda sering kali meminjam powerbank saat baterai ponsel Anda mulai 'sekarat'. 

Jika betul, itu tandanya Anda terkena sindrom "Low Battery Anxiety" atau cemas saat baterai ponsel mulai meniris. 

Sebagaimana dikutip Cellular-News, Sabtu (28/5/2016), baru-baru ini LG meriset ribuan orang terkait konsep kecemasan saat baterai ponsel habis. 

Hasil riset mengungkap bahwa 9 dari 10 orang merasa panik saat baterai ponselnya hanya tersisa 20 persen atau di bawahnya.

Selanjutnya baca di sini

3. Bukan Bualan, Pergi ke Bulan Kini Bisa Naik 'Taksi'

Taksi tersebut bukan sembarang taksi. Melainkan sebuah space shuttle garapan perusahaan teknologi asal Rusia, Energia.
Siapa bilang tidak ada transportasi umum seperti taksi di luar angkasa? Buktinya, perusahaan teknologi asal Rusia, Energia, berencana mengembangkan sebuah 'taksi' khusus luar angkasa.

'Taksi' ini bertugas untuk membawa kargo serta astronot dari International Space Station (ISS, Stasiun Luar Angkasa Nasional) ke Bulan, bahkan sebaliknya.

Transportasi berupa pesawat luar angkasa mini (atau juga disebut space pod) ini diberi kode nama "Ryvok". Seperti dilansir Mirror, Sabtu (28/5/2016), Ryvok rencananya akan memiliki base di ISS.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini