Sukses

Fitur Kids Mode 4.0 di Samsung Galaxy Tab A 2016 Makin Lengkap

Dengan fitur Kids Mode 4.0 di Samsung Galaxy Tab A 2016, Anda dapat dengan mudah mengatur jenis aplikasi yang boleh diakses anak Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Tab A 2016 didapuk Samsung sebagai tablet yang mengusung fitur Kids Mode 4.0, yang merupakan penyempurnaan dari fitur Kids Mode sebelumnya di perangkat besutan Samsung lainnya.

Lantas apa saja yang ada di Kids Mode 4.0 ini? Pertama, Anda bisa mengatur daftar aplikasi apa saja yang boleh diakses anak Anda. Aplikasi selain di daftar itu, tidak akan bisa diakses di Kids Mode 4.0.

Kemudian yang kedua, Anda bisa memantau waktu penggunaan perangkat. Bila waktunya habis, akan muncul ikon buaya sedang tertidur.

Selain itu, sejumlah aplikasi dengan konten menarik seperti Kids Camera, aplikasi menggambar, dan banyak lainnya. Yang jelas, di Kids Mode 4.0 terdapat aplikasi dengan kontes khusus anak-anak yang melimpah.

Dalam sesi konferensi pers di Kawasan Bisnis Terpadu Sudirman, hari ini (29/5/2016), Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia Seto Anggoro memaparkan, "Samsung Galaxy Tab A 2016 ini sasarannya secara demografis perempuan, rentang usia 25-40 tahun, ibu rumah tangga ataupun tidak berkeluarga, atau orang tua muda dengan anak 2-5 tahun."

Melalui Kids Mode 4.0, kata Seto, seorang ibu akan dimudahkan dalam membuat dirinya sadar teknologi hingga mampu mengobrol kebutuhan teknologi anak.

Sementara itu, Marketing & Communication Director Accenture Nia Sarinastiti menyampaikan temuannya mengenai digital fluency atau kefasihan digital dari seorang ibu. "Sosok ibu punya peran penting dalam penggunaan gadget khususnya bagi anak. Namun sayangnya dari temuan kami terungkap bahwa kefasihan digital perempuan Indonesia ada di peringkat terbawah dari 31 negara."

Dalam hal ini, menurut Nia, kehadiran Kids Mode 4.0 di Samsung Galaxy Tab A 2016 sangat membantu. Ibu akan dimudahkan dalam memahami serta memaksimalkan penggunaan gadget untuk pengembangan diri.

Kemudian personel B3 sekaligus ibu tiga orang anak, Riafinola Sari yang akrab disapa Nola menuturkan, "Sebagai ibu tiga orang anak saya melihat banyak bahaya mengancam anak di internet. Karena itu saya memacu diri agar bisa lebih cermat dan mengikuti perkembangan teknologi.".

Nola menilai kehadiran parental control di Kids Mode 4.0 dapat membantu dirinya dalam memantau penggunaan gadget anak dengan cara yang fun, namun tetap mendidik. Sebab, Kids Mode 4.0 sangat sederhana dan mudah digunakan.

Bagaimana cara mengaktifkan Kids Mode 4.0 ini? Pertama, buka aplikasi Kids Mode. Setelah masuk di Kids Mode, Anda akan diminta untuk menyetel PIN 4 digit.

Kemudian isi kolom identitas anak yang terdiri dari nama dan tanggal lahir, lalu ketuk tombol Next. Lalu Anda akan diminta untuk membuat daftar aplikasi yang dapat diakses oleh anak Anda ketika Kids Mode diaktifkan.

Selamat, kini perangkat siap digunakan anak Anda dalam Kids Mode.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.