Sukses

Menangkap Keindahan Surga Para Penyelam dengan Huawei GR3

Selain model Huawei GR5, Huawei juga menghadirkan model Huawei GR3. Intip pengalaman kami membidik keindahan Pulau Derawan dengan Huawei GR3

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan smartphone terbaru Huawei GR5 di Pulau Derawan, Kalimantan Timur, Minggu (29/5/2016), Huawei juga menghadirkan Huawei GR3. Yang membedakan keduanya adalah bentang layar, prosesor, kelengkapan fitur kamera, dan harga.

Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar

Dari segi layar, Huawei GR5 memiliki layar full HD 5,5 inci, sedangkan Huawei GR3 hanya dilengkapi layar HD. Di sektor dapur pacu, GR5 ditopang Qualcomm Snapdragon 616 (masing-masing quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53), sedangkan GR3 diperkuat MTK6753T octa-core 1,5 Ghz dengan arsitektur 64 bit. 

Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar
Untuk keperluan fotografi, keduanya sama-sama dipersenjatai kamera belakang 13 Megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP. Bedanya, kamera GR3 tak dilengkapi fitur slow-motion untuk merekam video gerak lambat dan good food untuk memotret foto makanan agar detail hasil jepretan terlihat lebih tinggi. 

Hasil jepretan kamera GR5 dan GR3 sama-sama terlihat natural dan mampu mengabadikan momen dalam kondisi apa pun. Bahkan Tekno Liputan6.com sempat "menyiksa" kualitas kamera dari GR3 di dalam laut dengan menggunakan tas pelindung smartphone tahan air.

Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar

Hasilnya cukup mengejutkan. Kamera dapat menangkap fokus dengan cepat. Namun karena air laut agak keruh, detail ubur-ubur di dalam laut yang kami bidik terlihat kurang memuaskan. Meski demikian, tekstur dan warnanya tampak natural.

Selain itu, kami juga memotret foto landscape (dalam hal ini pemandangan alam Pulau Derawan atau yang dijuluki Surga Para Penyelam), foto makro, portrait, dan lain sebagainya. Hasilnya, bisa Anda lihat berikut ini:

Hasil Jepretan Kamera Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar

Hasil Jepretan Kamera Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar

Hasil Jepretan Kamera Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar

Hasil Jepretan Kamera Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar

Yang tak kalah mengejutkan, Huawei GR3 hanya dibanderol Rp 2.699.000, lebih murah dari Huawei GR5 yang dipatok dengan banderol Rp 3.599.000. Marketing dan PR Manager Huawei Indonesia Andi M. Rendi mengatakan, meskipun memiliki harga relatif terjangkau, smartphone ini dilengkapi spesifikasi mumpuni. Salah satunya di sektor kamera.

"Huawei GR3 merupakan produk opsional bagi konsumen yang ingin memiliki smartphone mewah dengan budget terbatas, karena didukung dengan koneksi 4G, fingerprint 2.0, uni metalbody, dan kamera utama 13 MP," ujar Andi.

Smartphone ini sendiri sebenarnya sudah bisa dipesan secara pre-order yang dibuka sejak 23 Mei-1 Juni 2016 di Blibli.com, Erafone.com, dan MatahariMall.com.

"Selain di toko online, Huawei GR3 juga bisa dipesan melalui delapan toko fisik Erafone. Produknya sendiri akan mulai dikirim ke konsumen pada 2 Juni 2016," tutur Andi.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini