Sukses

Mengintip Kemeriahan Festival ‘MARKAS’ Kaskus

Festival 'kumpul-kumpul' Kaskuser ini juga dimeriahkan sekumpulan band papan atas dan menghadirkan sejumlah program seru.

Liputan6.com, Jakarta - Kaskus akhirnya menggelar festival market dan komunitas pertama pada akhir pekan kemarin, Sabtu dan Minggu, 28-29 Mei 2016. Bertajuk “MARKAS”, festival kerjasama antara social commerce dengan Dyandra Promosindo yang diadakan di Area Hall Basket Senayan ini berlangsung meriah.

Seperti diketahui, MARKAS merupakan tempat perpaduan pasar jual beli dan ajang kopi darat (kopdar) seluruh Kaskuser (sebutan pengguna Kaskus), baik seller, buyer, serta beragam komunitas yang ada di Kaskus secara offline. 

Program ini juga didukung oleh Grab sebagai sponsor utama dan BCA. Pada pembukaan MARKAS di hari pertama, turut hadir pula Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif. 
 


Andrew Darwis, Founder Kaskus, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung penyelenggaraan acara ini, terlebih lagi pada seluruh Kaskuser yang telah menjadikan Kaskus sebagai social commerce platform pertama dan terbesar di Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa membuat acara sebesar ini, dan menjadi semacam ‘markas’ bagi seluruh Kaskuser bertemu, berkumpul, serta jual beli. MARKAS 2016 akan menjadi surga belanja yang menghadirkan 164 penjual yang terbagi dalam 4 zona, yaitu Food, Fashion, Toys, dan Lifestyle. Dengan tiket masuk Rp 20.000, MARKAS akan menjadi tempat happy-happy bagi Agan Aganwati, yang merupakan sebutan khas bagi para pengguna Kaskus,” kata Andrew.
 


Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo juga meluapkan rasa semangatnya atas kemeriahan acara ini. “Acara kumpul komunitas seperti ini merupakan kekuatan KASKUS yang tidak dimiliki situs lainnya. Kami percaya dengan adanya kontribusi dari komunitas yang ada di KASKUS, acara ini bisa menjadi program seru dan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, baik para Kaskuser maupun pengunjung umum,” tambah Ery.

Terdapat sejumlah program seru yang dihadirkan pada festival tersebut. Seperti Community Spot, Auction, Picnic Area, Hottest Music in Town, Lapak Artis, Photo Booth, Happy Hour, COD Point, Fun Activities on Every Zone, Tebak Harga, Merchandise Store, dan A Market with 150 High Quality Tenants.
 


Selain itu, MARKAS juga diramaikan oleh pertunjukan artis papan atas tanah air seperti Andien, Mocca, dan Maliq & D’Essentials, serta The S.I.G.I.T, Sore, dan Tulu.
 
Pada program Happy Hour, para pengunjung bisa mendapatkan harga spesial mulai dari 20% untuk waktu-waktu tertentu.

Ada pula lelang serta barang-barang artis yang dijual dengan harga spesial, serta pula program seru-seruan Tebak Harga, dimana pengunjung dengan transaksi Rp 100.000 bisa memiliki kesempatan untuk menebak harga mobil dengan berbagai barang yang ada di dalamnya.

Pengunjung yang menebak harga paling mendekati, akan mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah mobil tersebut.
 
Untuk para komunitas di Kaskus, mereka memiliki kesempatan untuk kopi darat dan unjuk gigi mulai dari komunitas Drone, supranatural, sepeda, fotografi, Greeen Lifestyle, Cosplay, Zombie, Saint Seiya, Fishing, Vaporizer, Traveller, Diecast/Action Figure, Forum Roda 2, dan masih banyak lagi.
 
 

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini