Sukses

iPhone 7 Akan Tampil Beda dari Seri IPhone Sebelumnya

Jelang gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 13 Juni 2016, banyak bermunculan prediksi tentang iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Apple belum lama ini mengumumkan iPhone SE, tersebar kabar Apple sedang mempersiapkan iPhone terbaru yang bernama iPhone 7.

Hanya saja, seperti biasa Apple masih tutup mulut mengenai kebenaran apakah iPhone 7 ini akan dirilis, bagaimana spesifikasinya, dan kapan akan dijual di pasaran.

Akan tetapi, dengan makin mendekatnya gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 13 Juni 2016, berbagai informasi bocoran dan prediksi tentang ponsel teranyar Apple ini mulai bermunculan di dunia maya.

Dirangkum dari Apple Insider, Selasa (31/5/2016), seorang analis KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo melontarkan prediksinya mengenai iPhone 7.

1. Bodi Kaca

Seperti iPhone 4 dan iPhone 4S, Kuo mengatakan Apple akan menghadirkan desain bodi kaca di bagian depan dan belakangnya. Walau sempat mendapat kritik mengenai hal ini, Kuo percaya desain ini akan membuat iPhone 7 lebih ringan dari iPhone 6S.

Menariknya, Kuo juga memprediksi iPhone 7 akan tampil dengan layar lengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Bedanya, iPhone 7 ini akan tampil dengan layar lengkung di bagian depan dan belakangnya.

Selain itu, iPhone 7 akan mengusung layar berteknologi AMOLED. Sudah lama digunakan oleh Samsung, layar AMOLED sangat tepat bagi Apple karena mengonsumsi daya baterai lebih rendah dengan tampilan warna lebih cerah.

Serupa dengan iPhone 6 yang memiliki seri "plus", iPhone 7 juga akan menampilkan varian "plus" dengan layar berukuran 5.8 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wireless Charging

2. Wireless charging

Guna membuat iPhone lebih tipis dari seri-seri sebelumnya, Apple sepertinya akan menghilangkan port tertentu. Kuo sendiri tidak secara spesifik mengatakan jack audio 3.5 mm akan dihilangkan di iPhone 7, akan tetapi, banyak netizen mengatakan Apple akan menghilangkan port tersebut. Diprediksi Apple akan memperkenalkan fitur wireless charging di iPhone 7.

Sekadar informasi, wireless charging saat ini sudah digunakan oleh banyak pabrikan smartphone. Walau masih belum diadopsi optimal, beberapa perusahaan melihat teknologi ini cukup profitabel untuk usaha mereka.

3. Security

Perihal keamanan, Kuo mengatakan di iPhone 7 Apple akan menggunakan sistem keamanan biometrik yang akan mengenali bentuk wajah penggunanya.

Inikah bentuk iPhone 7?. (MacWorld)
Sistem keamanan ini akan lebih sulit untuk diretas ketimbang sistem keamanan Touch ID yang saat ini Apple gunakan di beberapa seri iPhonenya.

Tidak hanya lebih aman, sistem ini terbilang cukup mudah digunakan. Cukup melihat layar iPhone, ponsel pun akan terbuka.

4. iPhone 7 atau iPhone 7s?

Selain memprediksi iPhone baru ini akan mulai meluncur di pasaran pada 2017, Kuo juga menambahkan seri yang akan dirilis oleh Apple adalah varian iPhone 7s, bukan iPhone 7.

Di kalangan analis dan pemerhati dunia teknologi, berbagai prediksi Kuo dikenal cukup"jitu". Terakhir Kuo secara tepat memprediksi bagaimana bentuk dan spesifikasi iPhone SE.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini