Sukses

Developer Pastikan Xbox One Bisa Main Gim VR

Daya pikat teknologi VR sepertinya terlalu kuat untuk tidak Microsoft hiraukan, hal ini membuat perusahaan mereka mulai kembangkan VR.

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, Microsoft saat ini sedang berfokus pada pengembangan teknologi augmented reality lewat produk HoloLens ketimbang teknologi virtual reality.

Akan tetapi, daya pikat teknologi virtual reality sepertinya terlalu kuat untuk tidak Microsoft hiraukan. Terbukti, banyak kalangan gamer mengatakan konsol Microsoft Xbox One akan mendukung perangkat Oculus Rift. 

Dikutip dari laporan Ars Technica, Rabu (1/6/2016), mereka sudah mengonfirmasi ke beberapa developer yang mengatakan game (gim) virtual reality akan menyambangi konsol Xbox One.

Walau akan dirilis paling cepat tahun depan, Ars Techica menyebutkan gim ini akan berlatar belakang cerita di alam semesta dari salah satu waralaba gim terkenal. Gim ini sedang dikembangkan oleh salah satu studio gim ternama di Eropa.

Menariknya, gim virtual reality yang sedang dibuat ini tidak dirilis secara eksklusif untuk Xbox One saja. Disebutkan pula gim ini akan bisa dimainkan di PS4 dan PC.

Hal ini cukup wajar, mengingat saat ini PC sudah bisa memainkan Oculus Rift dan HTC Vive, dan PS4 memiliki perangkat PlayStation VR sendiri.

Di ajang E3 yang akan digelar bulan depan, sepertinya akan lebih banyak lagi informasi yang bisa kita dapatkan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini