Sukses

Asus Resmi Perkenalkan Tiga Varian ZenFone 3

Sesuai bocoran informasi sebelumnya, ZenFone 3 hadir dalam tiga varian yakni ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe, dan ZenFone 3 Ultra

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya resmi memperkenalkan jajaran terbaru seri smartphone besutannya, yakni Asus ZenFone 3. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, ZenFone 3 hadir dalam tiga varian yakni ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe, dan ZenFone 3 Ultra.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (31/5/2016), ketiganya hadir dengan desain yang tak jauh berbeda. Salah satu yang mencolok ada desain bodi yang berbahan metal, dan bukannya plastik seperti seri pendahulunya, ZenFone 2.

ZenFone 3 dapat dikatakan sebagai varian yang paling murah dari dua lainnya. Hal itu bukannya tanpa alasan, sebab ZenFone 3 hadir dengan spesifikasi yang sedikit di bawah ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Ultra.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci yang didukung chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. ZenFone 3 memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP, dan kamera belakang 8MP.

Untuk kapasitas baterai, smartphone ini sudah dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Selain itu, fitur lain yang juga hadir di smartphone ini adalah pemindai sidik jari, USB-C 2.0, serta memiliki kapasitas memori 64GB. Ada empat pilihan warna untuk ZenFone 3, yaitu emas, biru, hitam, dan putih.

Sesuai namanya, ZenFone 3 Deluxe hadir sebagai smartphone yang paling diandalkan dalam seri ini. Smartphone yang memiliki layar 5,7 inci ini memiliki desain garis antena yang tak terlihat. Asus menyebut desain ini sebagai yang pertama di dunia.

Untuk urusan performa, smartphone ini sudah dipersenjatai chipset Snapdragon 820 dan RAM 6GB. Tak hanya itu, ZenFone juga hadir dengan kamera belakang berukuran besar, yakni 23 MP.

Sementara fitur lain dari smartphone ini tak berbeda jauh dengan ZenFone 3, seperti dukungan USB-C 2.0 dan pemindai sidik jari. Asus ZenFone 3 Deluxe hadir dengan tiga pilihan warna, yakni abu-abu, perak, dan emas.

Terakhir, seri ZenFone 3 yang diperkenalkan adalah ZenFone 3 Ultra. Pada dasarnya, desain smartphone ini tak berbeda jauh dengan ZenFone 3 Deluxe tapi memiliki layar lebih besar yakni 6,8 inci.

Sementara untuk mendukung performanya, ZenFone 3 Ultra dibekali chipset Snapdragon 652 dan RAM 4GB. Kamera ZenFone 3 juga tak berbeda dari varian Deluxe yakni 23 MP.

Keunggulan lain yang dimunculkan Asus pada varian ini adalah kehadiran USB-C 3.0 dengan dukungan DisplayPort. Asus menuturkan teknologi ini tak ubahnya dukungan prosesor video sekelas TV berkualitas 4K. ZenFone 3 Ultra sendiri tersedia dalam warna abu-abu, perak, dan pink.

Banderol harga untuk masing-masing smartphone dapat dikatakan juga cukup terjangkau. Asus membanderol ZenFone 3 dengan harga US$ 249 (Rp 3,3 juta), dan ZenFone 3 Deluxe dengan harga US$ 499 (Rp 6,8 juta). Sementara ZenFone 3 Deluxe dibanderol dengan harga US$ 479 (Rp 6,5 juta).

Sayangnya, untuk saat ini Asus belum memberikan kepastian waktu rilis dari ketiga smartphone tersebut. Untuk itu, menarik untuk mengetahui kapan Asus akan mulai melepas seri ZenFone 3 di pasaran.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini