Sukses

Tembakan Stephen Curry Golden State Warriors dalam Video 360°

Aksi pebasket Stephen Curry dari klub Golden State Warriors yang ditampilkan dalam video 360 derajat dengan dukungan teknologi Intel

Liputan6.com, Jakarta - Intel baru saja memanfaatkan video 360 derajat untuk menampilkan video ulangan tembakan pebasket Stephen Curry dari klub Golden State Warriors.

Dalam laga kelima final wilayah barat antara Golden State Warriors dan Oklahoma City Thunder, Intel menghadirkan tayangan ulang dalam format video 360 derajat. Hal itu menjadi luar biasa sebab dilakukan hanya dalam hitungan menit. 

Padahal, proses tersebut biasanya membutuhkan waktu lebih lama. Terlebih, perlu dilakukan proses pascaproduksi sebelum video tersebut bisa ditayangkan. Namun, Intel berhasil membuat proses tersebut lebih cepat dan berjalan lancar.

Dikutip dari Recode, Selasa (31/5/2016), teknologi yang diusung Intel tak sekadar video Panorama yang memungkinkan penonton melihat pertandingan dari berbagai sisi. Lebih dari itu, teknologi yang digunakan Intel mampu menampilkan semua kejadian dalam sekali putaran.

Bahkan, dalam video antara Golden State Warriors dan Oklahoma City Thunder tersebut tak tampak adanya efek jahitan yang biasanya ditemukan dalam video serupa. Oleh sebab itu, penonton dibuat seolah-olah benar-benar berada dalam sebuah pertandingan.

Intel ternyata tak sendiri dalam menggarap teknologi ini. Perusahaan pembuat chip itu menggandeng perusahaan rintisan asal Israel, Replay Technology, untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Selain ada di lima arena basket, Intel juga memasang teknologi serupa di dalam stadion baseball Dodger dan beberapa stadion American Football. Salah satunya adalah 49ers Levi Stadium yang menjadi tuan rumah pertandingan Super Bowl musim lalu.

Intel berencana membawa teknologi ini tak hanya di bidang olahraga. Perusahaan tersebut berharap teknologi video 360 derajat ini dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.

Bagi Anda yang penasaran dengan tembakan Stephen Curry di pertandingan antara Golden State Warriors dan Oklahoma City Thunder tersebut, berikut kami tampilkan videonya. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini