Sukses

Neyyappam, Inikah Nama Resmi Android N?

Liputan6.com, Mountain View - Meski fitur-fiturnya sudah diumumkan di gelaran I/O 2016 beberapa waktu lalu, Google masih belum juga mengungkap nama sistem operasi terbaru Android N.

Malah, raksasa pencarian tersebut mengadakan sayembara pencarian nama Android N kepada publik. Orang-orang bisa bebas memberikan ide soal nama "N" pada sistem operasi anyar ini sebelum 8 Juni 2016.

Namun belum lama ini, beredar kabar bahwa nama kepanjangan N dari Android N akan menjadi Neyyappam. Setelah ditelisik, Neyyappam menjadi nama yang paling banyak diajukan di situs sayembara pencarian nama Android N.

Dikutip laman Mashable, Selasa (31/5/2016), masyarakat India rupanya yang paling semangat dalam mengajukan nama Android N menjadi Android Neyyappam.

Nama Neyyappam memang tidak terdengar familiar di telinga Anda. Sebagai informasi, Neyyappam adalah kue 'cucur' asal India. Camilan manis ini juga populer di wilayah Tamil Nadu dan SriLanka.

Saking tingginya pengajuan nama Neyyappam menjadi sistem operasi Android N, camilan ini juga memiliki akun sendiri di Twitter dan Facebook.

Bahkan, sebagai langkah untuk 'mengkampanyekan' kue cucur berwarna coklat ini, masyarakat India sampai rela menciptakan situs khusus Neyyappam di Androidneyyappam.com.

Akankah Neyyappam menjadi nama resmi dari Android N? Jawabannya belum tentu. Periode pencarian nama masih bergulir hingga sepekan ke depan. Selain Neyyapam, nama lain seperti Nectarines, Nachos, NavyBean hingga Nutella pun diprediksi akan merebut posisi tertinggi.

Android Neyyappam

Google memang dikenal selalu memberikan kode nama sistem operasi mobile besutannya berdasarkan nama cemilan dan manisan.

Sistem operasi robot hijau yang muncul secara alfabetis ini kerap hadir dengan nama-nama yang unik dan menarik. Sebut saja Eclair, Donut, Froyo, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jellybean, Kitkat, Lollipop, dan yang terbaru Marshmallow.

Jika Anda ingin turut berpartisipasi mengumpulkan ide untuk Android N, Anda bisa langsung mengunjungi tautan berikut.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Site Search Google Ditutup hingga Android Paling Aman
Artikel Selanjutnya
Android O Resmi Diumumkan