Sukses

Ini Penampakan Desain Surface Phone Besutan Microsoft?

Kendati kabar kelanjutannya belum diketahui, baru-baru ini muncul render gambar yang diduga kuat sebagai Surface Phone.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft memastikan diri telah pensiun dari bisnis smartphone beberapa waktu lalu. Sayangnya, nasib produk terbaru Microsoft, Surface Phone, yang digadang-gadang jadi produk andalan selanjutnya belum diketahui.

Kendati demikian, baru-baru ini muncul sebuah bocoran gambar yang diduga kuat sebagai Surface Phone. Dari render gambar tersebut terlihat bahwa Surface Phone dilengkapi case yang juga berfungsi sebagai keyboard.

Perangkat ini juga dilengkapi port USB Type-C yang diletakkan di bagian bawah. Sementara, di bagian belakang disematkan kamera dengan dukungan dual LED Flash.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (31/5/2016), Microsoft disebut akan memperkenalkan tiga model Surface Phone. Ketiganya disebut akan dibekali dengan chipset Qualcomm yang belum rilis, yakni Snapdragon 830.

Tak hanya itu, perangkat ini juga akan dipersenjatai RAM dan kapasitas memori berukuran besar. Bukan tanpa alasan perangkat ini dilengkapi spesifikasi mumpuni, sebab kabarnya Microsoft memang menyasar pebisnis.

Kabar mengenai kehadiran Surface Phone sendiri sudah diketahui sejak tahun lalu. Namun, semenjak Microsoft memutuskan pensiun dari bisnis smartphone, informasi mengenai kelanjutan perangkat tersebut belum dipastikan.

Pun demikian, kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft tak berubah dengan rencana tersebut dan tetap merilis perangkat dengan nama Surface pada kuartal pertama 2017.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini