Sukses

Atari Bakal Terjun ke Pasar Perangkat IoT

Bekerjasama dengan Sigfox, Atari memilih untuk kembali ke pasar perangkat dengan membuat sebuah alat Internet of Things.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar nama Atari, mungkin sebagian besar dari Anda akan mengaitkannya sebagai salah satu pembesut konsol gim di masa lalu. Sayangnya, perusahaan itu sudah lama tak lagi merilis perangkat konsol gim. 

Namun, informasi terbaru menyebutkan perusahaan tersebut tengah bersiap kembali ke pasar perangkat. Kali ini bukan konsol gim yang dipilih Atari, melainkan perangkat Internet of Things.

Dikutip dari laman Venture Beat, Rabu (1/6/2016), Atari akan berkerja sama dengan Sigfox--perusahaan rintisan asal Prancis--untuk mengembangkan perangkat terbaru ini.

"Dengan kerja sama dan menggunakan konektivitas dari Sigfox, kami berencana membuat produk terbaik dengan merek Atari," ujar CEO Atari Fred Chesnais dalam pernyataanya beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Atari tak menyebutkan perangkat seperti apa yang sedang dikembangkan saat ini. Namun, dipastikan perangkat Internet of Things ini akan memulai debutnya pada akhir tahun.

Untuk sekarang, Atari mengungkapkan kerja sama ini akan mencakup beberapa perangkat baru Atari, mulai dari perangkat sederhana sampai yang paling mutakhir.

Berdasarkan informasi yang diterima, beberapa produk tersebut mencakup beberapa kategori seperti rumah, binatang peliharaan, lifestyle, dan keamanan.

Sebagai informasi, Sigfox dikenal sebagai salah satu perusahaan rintisan yang paling populer di Perancis. Jaringan Sigfox saat ini sudah beroperasi di 18 negara dan digunakan di 7 miliar perangkat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini