Sukses

8 Foto Editan Ini Dijamin Bikin Kamu Tertawa!

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini Tekno Liputan6.com kembali merangkum 8 foto pilihan yang telah diedit oleh seorang desain grafis asal Amerika Serikat, James Fridman. Foto-foto editan tersebut dijamin akan membuat tertawa.

Yang menarik di sini adalah kemampuan James dalam "menafsirkan" permintaan orang-orang yang ingin fotonya diedit. Selain itu, cara James dalam mengeksekusi permintaan-permintaan yang membanjirinya, benar-benar di luar dugaan!

Penasaran bagaimana 8 foto editan tersebut, berikut ini rangkumannya.

1. Edit fotoku seolah-olah aku sedang di ruang angkasa!
Melalui surat elektronik (surel; email), seorang remaja perempuan meminta James untuk mengedit fotonya seolah-olah ia sedang di ruang angkasa.

"Can you fulfill my dream and photoshop me into space? Thanks!" ujar remaja tersebut. Namun kata 'space' di surel itu malah dengan sengaja ditafsirkan oleh James sebagai 'spasi', tepatnya tombol spasi di keyboard. Maka, seperti inilah hasil akhir foto editannya.


2. Tolong tambahkan seorang wanita cantik di sampingku
Foto editan berikutnya berasal dari seorang pria yang tampaknya sedang menghadiri acara pesta. Melalui Twitter, pria itu mengajukan permintaan sederhana yang pasti banyak diinginkan oleh banyak pria di seluruh dunia: duduk berdampingan dengan wanita cantik.

Tapi sayang, gara-gara salah tulis, entah disadari atau tidak, dia malah menulis "hi james. You can add a photo of a beautiful woman in the seat next to me?"

Artinya, yang diminta pria itu adalah "tambahkan foto seorang wanita cantik di sampingku", yang semestinya adalah "tambahkan seorang wanita cantik di sampingku". Alhasil, James malah menambahkan foto Pamela Anderson, aktris pemeran serial fenomenal Baywatch di kursi di sampingnya.


1 dari 4 halaman

Cerminnya agak kotor

3. Cerminnya agak kotor, bisakah kau melakukan sesuatu?
Mengambil potret diri dengan cermin memang menjadi salah satu hal yang banyak digandrungi baik oleh pria maupun wanita.

Seorang pria tampak begitu percaya diri mengambi potret dirinya di depan cermin dengan kamera smartphone di tangan kirinya. Tapi sayangnya, cermin tersebut agak kotor. Melalui Twitter, tanpa sungkan ia meminta James untuk melakukan sesuatu dengan cermin di foto tersebut.

Di luar dugaan, bukannya membersihkan cermin itu, James malah mengedit foto tersebut dengan skenario begini: tangan kiri memegang smartphone, sedangkan tangan kanan memegang cairan pembersih cermin atau kaca. Gokil!


4. Bisakah kau membuat wajahku tampak menghadap kamera?
Foto bersama kawan-kawan adalah salah satu hal menyenangkan. Namun tak jarang, ada saja satu atau dua orang di foto tersebut, yang posenya dirasa kurang pas, entah itu matanya tertutup, atau justru sama sekali tak menghadap kamera.

Hal inilah yang dialami oleh seorang remaja pria. Dalam sebuah foto bersama, wajah remaja tersebut tidak menghadap kamera. Ahasil, ia terlihat beda sendiri.

Namun ia tak berkecil hati. Di Twitter, remaja berparas khas etnis Tiongkok itu meminta bantuan James agar wajahnya di foto tersebut tampak menghadap kamera. Remaja itu bisa dibilang "beruntung". James memenuhi permintaannya, namun ... Ah, perhatikan saja foto di bawah ini.



2 dari 4 halaman

Singkirkan ponsel saya

5. Bisakah kau menyingkirkan ponsel saya?
Berkat kehadiran fitur kamera depan, saat ini salah satu fungsi ponsel adalah untuk mengambil potret diri atau selfie (swafoto). Ngomong-ngomong soal selfie, seorang pria memiliki permintaan aneh.

Ia meminta James untuk menyingkirkan ponsel di foto selfie yang ia ambil. Dengan senang hati James pun menghilangkan ponsel itu, bahkan bukan hanya ponsel itu yang hilang, tetapi juga pria itu. James mengatakan, "Tak ada ponsel, tak ada selfie."


6. Ubah penampilanku agar tampak seperti cyborg atau demon
Seorang pria meminta James untuk mengubah foto dirinya menjadi tampak seperti cyborg ataudemon. "Kegilaan" apa yang dilakukan James? Perhatikan fotonya di bawah ini.



3 dari 4 halaman

Aku ingin ada di Star Wars

7. Aku ingin ada di Star Wars
Adakah di antara Anda yang menyukai film Star Wars? Bila ya, berhati-hatilah ketika meminta seseorang untuk mengedit foto Anda dengan tema Star Wars.

Seorang pria, meminta James mengedit potret dirinya menjadi bertemakan Star Wars. Namun James malah mengedit fotonya menjadi seperti Chewbacca, salah satu karakter di film Star Wars.


8. Aku ingin tampak ada di adegan kriminal
Permintaan seorang pria ini ada-ada saja. Lewat Twitter, pria itu meminta James untuk mengubah foto dirinya menjadi tampak sedang ada di adegan kriminal.

Dalam foto tersebut, ia tengah tiduran di atas rumput. Bagi James, permintaan itu sangat mudah. James hanya menambahkan papan pengumuman "Dilarang menginjak rumput". Sekadar informasi, di Amerika Serikat menginjak rumput termasuk perbuatan melanggar hukum.


(Why/Cas)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan