Sukses

Tindak Tegas Cheater, Blizzard Blokir Ribuan Gamer di Overwatch

Menjadi gim paling sukses dan banyak dimainkan oleh player di dunia, membuat Overwatch rawan terhadap gamer nakal.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu daya tarik dari gim Overwatch ketimbang gim bergenre first-person shooter (FPS) lainnya adalah minimnya gamer yang berprilaku buruk di dalam gim.

Ya, mungkin akan ada beberapa orang masih ada yang berkata kasar sesekali di dalam gim. Akan tetapi, untuk mewujudkan pengalaman bermain gim lebih adil dan kompetitif, Blizzard saat ini sudah memblokir 1572 gamers yang kedapatan cheating di Overwatch.

Pemblokiran ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya posting-an di berbagai forum tentang bagaimana cara nge-hack gim Overwatch.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (4/6/2016), Blizzard tidak peduli ada player yang 'insyaf' setelah kedapatan nge-cheat sekali pun.

Seorang player mengaku setelah kedapatan cheating oleh Blizzard, dia memutuskan untuk membeli Overwatch lagi dan main dengan benar. Akan tetapi, dia kembali diblokir oleh Blizzard.

Overwatch
Beberapa kali dia melakukan hal yang sama hingga akhirnya memformat PC-nya, mengubah ID harddrive, MAC address, BiosDate, dan bahkan sampai membeli VPN baru, namun semua hal tersebut sia-sia.

Melihat kasus di atas, terlihat bagaimana Blizzard sangat serius untuk menindak player-player nakal agar kapok. Padahal, bulan lalu Blizzard sudah sangat jelas mengatakan kalau cheaters akan secara permanen diblokir dari Overwatch.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini