Sukses

Apple Siapkan iPhone 7 Edisi 'Monster' Berkapasitas 256GB?

Versi 256GB ini belum bisa dipastikan akan ditujukan untuk iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Liputan6.com, Cupertino - Apple diprediksi tak akan menghadirkan iPhone 7 dengan kapasitas 16GB. Ini artinya, iPhone 7 dengan versi kapasitas terkecil akan dimulai dari 32GB.

Sementara versi kapasitas 'menengah' iPhone 7 akan dipatok dengan kapasitas 128GB. Lalu bagaimana dengan kapasitas paling besar?

Lembaga riset Trend Force menganalisis, perusahaan tersebut justru akan menghadirkan iPhone 7 dengan kapasitas 'monster' yaitu 256GB.

Seperti dilansir Mac Rumors, Minggu (5/6/2016), Apple sendiri sedang memastikan apakah versi paling besar tersebut dirasa masuk akal hadir di penggunanya.

"Kapasitas maksimum yang hadir di iPhone 6s dan 6s Plus adalah 128GB. Akan tetapi, komponen kuat dengan harga yang lebih murah dirasa memungkinkan bagi Apple untuk membuat kapasitas 256GB," tutur pihak Trend Force.

Trend Force tidak membenarkan soal rumor tersebut. Namun, bisa jadi versi monster ini akan ditujukan untuk iPhone 7 Plus, yaitu versi yang lebih besar.

"Jika mereka membuat versi 256GB untuk iPhone 7 Plus, iPhone 7 tetap mengadopsi kapasitas dari 32 GB, 64 GB hingga 128 GB," lanjutnya.

Sebelumnya, ada yang memprediksi bahwa pamor iPhone 7 tidak akan begitu 'gemerlap' seperti seri pendahulunya, karena disinyalir akan hadir dengan perubahan minor.

Untuk menghadapi isu tidak sedap ini, Apple dikabarkan akan mengubah siklus perilisan iPhone menjadi 1 tahun lebih lama, yaitu tiga tahun sekali. Padahal biasanya, Apple merilis iPhone terbaru tiap dua tahun sekali.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini