Sukses

XL dan BlackBerry Luncurkan Layanan Nomor Virtual

Lewat layanan Nomor Virtual (NOVI), pelanggan XL dapat menggunakan 3 nomor ponsel dalam satu perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata dan BlackBerry kembali berkolaborasi untuk menyediakan layanan secure mobile communications di Indonesia. 

Lewat layanan bernama Nomor Virtual (NOVI) ini, pengguna XL dapat menggunakan beberapa nomor ponsel dalam satu perangkat. Layanan ini diluncurkan di gelaran Indonesia Cellular Show, Jumat (3/6/2016).

Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III, mengatakan layanan multi-nomor inii dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang memiliki lebih dari satu nomor saja. 

"Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengan," ujar Nicanor dalam keterangan rilis kepada Tekno Liputan6.com.
 
Sementara, President Global Sales BlackBerry, Carl Wiese mengatakan pihaknya senang dapat bermitra dengan XL karena Indonesia telah lama menjadi pasar penting bagi BlackBerry.  

"Peluncuran ini menunjukkan luasnya kemampuan software cross-platform BlackBerry untuk menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas sehingga konsumen dan mitra bisnis dapat lebih produktif," ujar Wiese.

Menurut kedua perusahaan, NOVI merupakan layanan pertama untuk mobile di kawasan Asia Pasifik. NOVI menawarkan keamanan untuk menjaga tiga nomor ponsel dalam satu perangkat. 

Nomor utama dapat dipakai untuk keluarga, nomor lainnya dapat digunakan untuk aplikasi transportasi online, dan nomor ketiga untuk pekerjaan.

Keunggulan layanan ini adalah pengguna tidak perlu memiliki lebih dari 1 SIM Card fisik. Cukup dengan 1 kartu fisik XL. 

Untuk menggunakan layanan NOVI, pelanggan harus mengunduh aplikasi di PlayStore atau AppStore, melakukan aktivasi, atau aktivasi via UMB *909# yang bisa di akses semua jenis ponsel.

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada tautan ini

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.