Sukses

Ultah ke-4, Grab Kantongi 300 Ribu Pengendara

Jumlah mitra pengendara Grab diklaim kini sudah mencapai angka 300 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan penyedia jasa transportasi Grab baru saja genap berusia empat tahun. Dengan percaya diri, perusahaan teknologi yang didirikan di Negeri Jiran tersebut mengukuhkan dirinya sebagai platform penyedia layanan kendaraan roda dua dan empat paling eksis di Indonesia.

Hal ini senada dengan pernyataan Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia, yang mengungkapkan bahwa jumlah mitra pengendara Grab kini sudah mencapai angka 300 ribu di Asia Tenggara.

“Angka tersebut menandakan bahwa kami semakin gencar beroperasi di 30 kota yang ada di enam negara Asia Tenggara. Aplikasi Grab juga telah diunduh lebih dari 15 juta perangkat,” ujar mantan COO AirAsia Indonesia ini.

Karena sudah menginjak usia empat tahun, Ridzki menambahkan, Grab terus berkomitmen untuk menawarkan layanan yang diklaim paling aman di Asia Tenggara.

“Ini menjadi poin penting bagi kami, di mana kenyamanan bertransportasi harus berada di jalur yang sama dengan keamanan,” imbuhnya.

Eksistensi Grab tak hanya ditujukan khusus bagi para penumpang, namun juga kepada para pengemudi. Ridzki mengatakan, Grab juga ingin meningkatkan kualitas kehidupan para mitra pengemudi, salah satunya adalah menghadirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) GrabSchool.

“Mitra pengemudi adalah kunci dari ketersediaan layanan kami, sehingga kami selalu fokus terhadap penghasilan mereka, salah satunya dengan memberi reward melalui elite driver dan Grab School untuk anak-anak mitra pengemudi, sehingga mereka dapat terus fokus bekerja demi hasil terbaik,” imbuhnya.

Bertambahnya usia Grab juga bersamaan dengan waktu menjelang bulan Ramadan. Dengan meluncurkan kampanye #GrabRamadanmu, Grab menghadirkan rangkaian inisiatif layanan yang bisa dinikmati baik oleh pengemudi dan penumpang.

Salah satunya adalah program GrabTakjil, yang didukung Alfamart di mana merupakan program donasi 2,5 persen dari setiap tarif perjalanan selama bulan Ramadan dan akan disumbangkan dalam bentuk takjil gratis.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.