Sukses

Muhammad Ali Meninggal Dunia, RIP Ali Jadi Trending Topic

Di Twitter, kata Muhammad Ali menjadi trending topic teratas di Indonesia dengan 1,04 juta tweet dan RIP Ali dengan 28,5 ribu tweet.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia olahraga berduka atas meninggalnya petinju legendaris Muhammad Ali. Ia menderita penyakit parkinson selama lebih dari tiga dekade.

Penampilan terakhirnya di depan publik adalah pada April 2016 saat acara amal "Celebrity Fight Night" di Arizona untuk organisasi Muhammad Ali Parkinson Center.

Dilaporkan NBC News, Sabtu (4/6/2016), juara dunia tinju kelas berat tiga kali itu meninggal dunia Jumat malam waktu setempat. Muhammad Ali mengembuskan napas terakhir di Hospital Phoenix pada usia 74 tahun.

Di Twitter, kata Muhammad Ali menjadi trending topic teratas di Indonesia (sekitar pukul 12.00 WIB) dengan 1,04 juta tweet. Sementara di urutan kedua bertengger RIP Ali dengan 28,5 ribu tweet. Meninggalnya Muhammad Ali juga mengundang perhatian warga Twitter. Banyak dari mereka yang turut berbelasungkawa.


Sebelumnya, juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell, mengatakan bahwa petinju legendaris itu tengah dirawat tim dokter dan dalam kondisi stabil. Keluarga Muhammad Ali kemudian langsung berkumpul di rumah sakit akibat kondisinya yang sudah kritis dan memburuk.
Muhammad Ali meninggal dunia jadi trending topic
"Setelah 32 tahun bertarung melawan penyakit parkinson, Muhammad Ali akhirnya meninggal dunia di usia 74 tahun," kata Bob Gunnell.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini