Sukses

Akuisisi Perusahaan, Snapchat Bakal Punya Fitur 3D Selfie?

Snapchat akan memiliki fitur 3D Selfie setelah mengakuisisi sebuah perusahaan, benarkah?

Liputan6.com, California - Aplikasi chatting berbasis foto dan video, Snapchat, akan memiliki fitur 3D selfie. Laporan Tech Crunch menyebutkan bahwa perusahaan besutan Evan Spiegel itu telah mengakuisisi sebuah perusahaan pembuat 3D selfie.

Dikutip dari Ubergizmo, Minggu (5/6/2016), perusahaan yang diakuisisi oleh Snapchat itu bernama Seene.

Seene memiliki sebuah aplikasi untuk 3D selfie yang telah meluncur sejak beberapa tahun lalu. Dengan aplikasi itu, pengguna bisa memindai wajah seseorang dan mengubahnya menjadi model tiga dimensi.

Meski begitu, media setempat belum menemukan detail mengenai aplikasi tersebut. Sepertinya Snapchat memiliki ketertarikan terhadap teknologi yang digunakan oleh Seene pada aplikasi 3D selfie-nya.

Oleh karenanya, jangan dulu berpikir dengan mengakuisisi Seene, Snapchat hanya akan menambahkan sebuah filter. Kemungkinan besar perusahaan dengan 150 juta pengguna aktif per hari ini bakal mengembangkan teknologi baru yang berkaitan dengan 3D selfie.

Kabarnya, teknologi Seene tak seperti teknologi yang dipakai Google pada Project Tango ataupun Microsoft Kinect. Seene tak menggunakan sensor infrared atau kamera multipel.

Seene hanya menggunakan kamera ponsel dan juga bergantung pada kemampuan ponsel tersebut untuk membuat model 3D.

Jika bicara mengenai Snapchat pasti tidak terlepas dari selfie atau swafoto. Aplikasi tersebut telah memiliki berbagai macam filter seperti ubah muka (swap face) hingga memberikan telinga kucing pada foto Anda hanya dengan selfie.

Nah, apakah Anda pengguna Snapchat sudah tak sabar dengan kehadiran 3D selfie?

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.