Sukses

Bagikan Momen #KebersamaanRamadhan di Twitter dengan Emoji Khusus

Twitter kembali merilis emoji khusus berbentuk bulan dan Masjid dalam rangka mewarnai percakapan seputar Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar di dunia. Karena itu, tidak mengherankan bila bulan Ramadan di Indonesia bukan hanya menjadi momen suci dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan, tetapi juga menjadi ajang untuk berekspresi dan berinteraksi.

Pada tahun ini Twitter kembali merilis emoji khusus dalam rangka mewarnai percakapan (conversation) seputar Ramadan. Setiap kali pengguna mengetik salah satu dari tagar #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa, akan muncul emoji berbentuk bulan dan Masjid.

Tak hanya itu, ikon hati di Periscope pun akan berubah menjadi ikon bulan dan hati. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul siaran.

Ini adalah pertama kalinya Twitter meluncurkan ikon khusus untuk Periscope dalam menyambut Ramadan. Keduanya akan aktif mulai hari ini (6/6/2016) hingga Kamis (7/7/2016) mendatang.

Yang tak kalah menarik adalah Twitter juga berkolaborasi dalam semangat kebersamaan dengan sejumlah mitra untuk mengaktivasi akun @ramadhan; sebuah akun yang akan menjawab kebutuhan pengguna terkait dengan hal-hal seputar bulan Ramadan.

Hanya dengan mengikuti @ramadhan, pengguna akan mendapatkan konten eksklusif harian seputar Ramadhan, mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, hingga kutipan-kutipan penyegar rohani sepanjang bulan puasa.

Beberapa mitra yang turut serta di dalam kolaborasi ini adalah AA Gymnastiar (@aagym), Mario Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), serta komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).  

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini