Sukses

Saingi iPhone SE, Xiaomi Garap Smartphone Mini 4,3 Inci?

Smartphone mini ini kabarnya juga akan disokong dengan spesifikasi gahar, salah satunya prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi tampaknya agak 'ngebut' menggarap beberapa seri smartphone baru di tengah ketatnya persaingan smartphone besutan vendor Tiongkok di kancah global.

Setelah merilis Mi Max, vendor asal Negeri Tirai Bambu ini dikabarkan tengah menggarap smartphone dengan layar 4,3 inci yang disebut-sebut dengan julukan "Xiaomi Mini".

Memang, Xiaomi bukan yang pertama menjadi vendor yang berinisiatif menghadirkan smartphone irit layar dan dimensi. Belum lama ini, Apple merilis iPhone SE dengan dimensi serupa iPhone 5/5s untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang masih meminati smartphone dengan layar dan dimensi kecil.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang juga baru saja memperkenalkan drone terbarunya ini bahkan akan mempersenjatai Xiaomi Mini dengan sejumlah spesifikasi yang gahar.

Selain hadir dengan layar 4,3 inci beresolusi 720p dan memiliki panel kaca di depan, Xiaomi Mini juga akan disokong dengan prosesor QualcommSnapdragon 820 dan RAM 3GB. Demikian dilansir laman TechTimes, Senin (6/6/2016).

Agar dapat menyeimbangi rivalnya, Xiaomi Mini juga akan disematkan fitur pemindai jari dan memiliki kapasitas penyimpanan internal 32GB. Sementara, smartphone ini akan memiliki kamera utama dengan resolusi 13MP.

Ada yang memprediksi, Xiaomi Mini merupakan versi kecil dari Mi 5. Benar atau tidak, semua masih disimpan rapat oleh Xiaomi. Mereka pun belum mengungkap tanggal perilisan Xiaomi Mini. Apakah memang ini merupakan strategi baru Xiaomi dalam menggarap model unik agar tetap menarik konsumen lebih banyak?

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.