Sukses

FiberStar Gandeng Nokia Garap Jaringan Serat Optik di Jawa-Bali

Kerja sama ini akan menghubungkan kedua pulau tersebut sebagai komitmen FiberStar dalam memperluas cakupan di Indonesia sampai 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia dan FiberStar sepakat untuk menghadirkan jaringan backbone di wilayah-wilayah yang memiliki trafik tinggi, yakni Jawa dan Bali. 

Kerja sama ini akan menghubungkan kedua pulau tersebut sebagai bagian dari komitmen FiberStar dalam memperluas cakupan di Indonesia sampai 2019.

Nokia akan menggelar teknologi Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM) terbaru yang memungkinkan kecepatan 100G per wavelength. Teknologi ini mendukung FiberStar dalam menyediakan jaringan quad-play dengan layanan telekomunikasi triple-play.

Commercial Director FiberStar, Thomas Dragono, mengatakan penggelajaran jaringan fiber optik ini membantu konsumen dalam mempercepat adopsi teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) di Indonesia.

"Dengan pemahaman pasar dan kombinasi teknologi Nokia, kami percaya dapat menawarkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi saat ini, khususnya di Jawa dan Bali," ujarnya dalam siaran rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Senin (6/6/2016). 

Head of Nokia Indonesia, Robert Cattanach mengatakan eksistensi kuat Nokia di Indonesia dan rekam jejak produk yang bagus memberikan FiberStar sarana untuk menghadirkan bandwith tertinggi.

"FiberStar dapat menggunakan ini sebagai titik awal dengan teknologi 100G yang dapat ditingkatkan kedepannya menjadi 400G dan seterusnya," tambahnya.

Bagi kedua perusahaan, pulau Jawa kini berkembang pesat sebagai pusat ekonomi di Indonesia. Sementara Bali menjadi tujuan wisata terdepan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini