Sukses

Advan Siapkan Senjata Pamungkas untuk Lahap Xiaomi

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mengidamkan smartphone canggih dengan harga terjangkau, Advan tengah menyiapkan smartphone terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mengidamkan smartphone canggih dengan harga terjangkau, Advan tengah menyiapkan smartphone terbaru yang berjuluk G1.

"Kami sedang menyiapkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan tren yang sedang berkembang saat ini. Smartphone tersebut kami beri nama G1 alias Gold One," kata Andy Gusena, Brand Director Advan, Senin (6/6/2016) di Aston Kuningan Suite, Jakarta.

Andy menuturkan, G1 akan mengadopsi desain full unibody berbalut metal yang nyaman digenggam, layar 5 inci beresolusi tinggi, kamera utama 8 Megapiksel, speaker yang dilapisi kover titanium untuk memaksimalkan kualitas suara, dan fitur khusus selfie.

"Fitur khusus selfie akan kami hadirkan karena itu adalah tren yang sedang berkembang saat ini. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa melakukan selfie dengan cepat lewat kamera smartphone. Selain itu, kami juga akan menyematkan sensor fingerprint pada G1," tutur Andy.

Tapi sayangnya, Andy tidak membeberkan detail spesifikasi G1. Pun demikian, ia mengatakan smartphone ini akan dibanderol Rp 2 jutaan. Lalu, apa bedanya dengan Xiaomi yang dikenal sebagai handset murah berspesifikasi wah?

"Untuk membendung smartphone impor, seperti Xiaomi, yang kian merajalela di pasar ponsel Tanah Air, kami akan menawarkan fitur yang beda dari yang lain. Salah satunya adalah kami akan melengkapi G1 dengan aplikasi/konten lokal atau desain bernuansa batik," ujar Andy menambahkan.

Bukan itu saja, Andy menyebut Advan juga akan menonjolkan kualitas. Baginya, kualitas adalah harga mati bagi Advan. Tak ketinggalan, Advan juga akan berfokus pada pengembangan antarmuka pengguna (User Interface, UI).

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini