Sukses

FIFA 17 Siap Meluncur 27 September

Untuk kali pertama, FIFA 17 akan menggunakan mesin Frostbite yang sudah lebih dulu dipakai pada gim besutan EA lainnya, Battlefield.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik bagi Anda pecinta gim sepakbola, sebab EA baru saja mengumumkan jadwal rilis salah satu gim populer besutannnya FIFA 17. Dikutip dari laman Forbes, Selasa (7/6/2016), FIFA 17 dipastikan meluncur pada 27 September 2016.

Tak hanya itu, EA juga memastikan daftar perangkat yang dapat memainkan gim tersebut, yakni Xbox 360, PlayStation 4, dan PC. Uniknya, EA turut memasukkan PlayStation 3 dan Xbox 360 dalam daftar perangkat tersebut.

Perangkat tersebut terbilang cukup jarang dipilih sebab kebanyakan pengembang gim saat ini lebih fokus pada perangkat baru. Sementara, kedua perangkat tersebut tergolong lawas. 

EA juga menggandeng empat pemain sepak bola muda kenamaan saat ini, yaitu Eden Hazard dari Chelsea, James Rodriguez dari Real Madrid, Anthony Martial dari Manchester United, serta Marco Reus dari Borussia Dortmund sebagai duta gim tersebut.

FIFA 17 juga dipastikan menggunakan mesin Frostbite untuk pertama kalinya. Mesin yang dipakai pada judul-judul gim EA lain, seperti Battlefield dan PGA Tour ini menjanjikan gameplay dan tampilan visual yang lebih realistik.

Sayangnya, mesin Frostbite hanya tersedia untuk konsol gim generasi terbaru, seperti Xbox One, PS4, dan PC. Untuk itu, konsol gim generasi sebelumnya kemungkinan tak bisa merasakan grafis yang sama seperti di tiga perangkat tersebut. 

Penggunaan mesin Frostbite sendiri disebut sebagai upaya pengembang gim untuk berkompetisi dengan gim sepak bola lain besutan Konami, Pro Evolution Soccer. Dalam dua tahun terakhir, kedua gim sepak bola itu memang diketahui tengah bersaing ketat.

Salah satu yang sempat menarik perhatian adalah ketika Konami menggunakan mesin Fox pada PES 2016. Teknologi baru itu mampu menampilkan pergerakan bola yang lebih baik, termasuk kondisi dan keseluruhan aksi permainan.

Bagi Anda yang penasaran dengan perubahan seperti apa yang akan ditampilkan di FIFA 17, berikut cuplikan video singkat dari gim tersebut. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini