Sukses

Berkat Siri, Seorang Ibu Berhasil Selamatkan Bayi yang Sekarat

Melihat sang bayi yang sudah terkujur kaku, ibu ini panik dan langsung mencoba memanggil ambulans lewat Siri di iPhone miliknya.

Liputan6.com, Perth - Asisten virtual besutan Apple, Siri, baru saja menyelamatkan keluarga asal Australia dari maut.

Kejadian menegangkan ini berawal dari sang ibu, Stacey Gleeson, yang secara mengejutkan melihat bayinya, Giana, yang berusia satu tahun tidak bernafas. Kulit sang bayi bahkan berubah menjadi kebiru-biruan.

Sambil menahan rasa panik, Gleeson kontan mencari iPhone-nya untuk memanggil ambulans. Karena ia tidak menemukan iPhone miliknya, Gleeson langsung mengatakan 'Hey Siri, panggilkan saya ambulans'. Untunglah mengingat fitur 'Hey Siri' bisa digunakan kala pengguna tidak memegang iPhone.

Dikutip Mashable, Selasa (7/6/2016), Gleeson mengatakan ia tidak sengaja menjatuhkan iPhone-nya karena ia melihat Giana terkujur membeku tidak bernafas dari perangkat baby monitor miliknya.

"Dari situ saya mencoba fitur 'Hey Siri' berharap Siri bisa merespons permintaan saya. Ternyata bisa," ia menuturkan. Beruntung, saat ambulans sedang dalam perjalanan menuju rumah Gleeson, Giana sudah kembali bernafas.

"Saya beruntung saya sigap dengan hal seperti ini. Jujur, saya sudah panik dan hampir hilang harapan. Saya terus berpikir apa yang harus saya lakukan, yaitu dengan memanggil ambulans dari iPhone saya," Gleeson melanjutkan.

Seperti diketahui, asisten virtual seperti Siri dan Google Assistant kini sudah bisa digunakan dengan fitur Voice Feature. 

Caranya juga sangat mudah, pengguna iPhone hanya perlu ke Settings lalu beranjak ke direktori Siri dan mengaktifkan Voice Feature lewat 'Allow Hey Siri'. 

Sedangkan pengguna Android bisa mengaktifkan fitur ini di bawah aplikasi Google pada smartphone Android-nya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.