Sukses

Wawancara Khusus: Menkominfo Bicara soal Transportasi Online

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mewawancari Menkominfo Rudiantara berkaitan dengan kebijakan di industri TIK ini.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menjadi salah satu speaker acara Inspirato pada Jumat (3/6/2016) lalu, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mewawancarai Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Bertempat di SCTV Tower, Jakarta, Rudiantara mengungkap tentang berbagai kebijakan, terutama kebijakan yang berkaitan dengan isu terhangat, yakni transportasi online.

Pria kelahiran Bogor mengatakan bahwa lintas kementerian kini tengah menyusun aturan yang dapat mengakomodasi kehadiran transportasi berbasis aplikasi online di era digitalisasi saat ini.

Tak hanya itu saja, berkenaan dengan data pelanggan pada aplikasi, ia juga menyusun aturan yang dapat menjajdi payung hukum keamanan data pelanggan di dunia maya. 

"Kalau (data pelanggan) di sektor telekomunikasi, kami sudah ada Undang-Undangnya. Namun, aplikasi belum diatur sejauh itu," ujarnya.

Selengkapnya, simak cuplikan penuh video wawancara dengan Rudiantara berikut ini: 



(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.