Sukses

UFO Kristal di Langit Amerika Bikin Heboh, Datang dari Masa Lalu?

Heboh penampakan UFO dengan bentuk kristal terbang di langit Texas, AS. Apa benar UFO tersebut datang dari masa lalu?

Liputan6.com, Texas - Satu lagi penampakan UFO tertangkap kamera amatir. UFO dengan bentuk kristal ini 'muncul' di atas langit Texas, Amerika Serikat dalam jarak 43.000 kaki dan diambil dari pesawat terbang.

Penampakan UFO yang direkam dalam sebuah video itu diabadikan oleh seorang pria bernama Steve. Ia bekerja sebagai direktur aircraft maintenance untuk corporatejet fleet di Amerika Serikat.

Steve mengirimkan cuplikan langka ini ke kelompok pengamat ilmu sains, SecureTeam10. Akhirnya, video ini dipublikasikan di media sosial seperti YouTube dan Twitter.

Menariknya, SecureTeam10 menganggap bahwa penampakan UFO tersebut tampak sama dengan penampakan UFO dengan bentuk diamond yang muncul pada 1980 silam.

Orb seen from plane window at start of video

"Kami tidak tahu apa ini memang UFO yang sama. Bisa saja mereka datang dari masa lalu," kata Tyler, salah satu anggota dari SecureTeam10.

Tyler mengungkap, munculnya UFO serupa kala tahun 1980 terjadi saat pasangan suami istri Betty Cash dan Vicky Landrum, bersama cucunya yang berusia tujuh tahun, Colby, sedang dalam perjalanan pulang.

Barulah mereka melihat benda asing berbentuk kristal bersinar terang, terbang di langit biru. "Mereka anggap itu puing terbakar yang terbang begitu saja di atas langit," lanjut Tyler.

Bahkan, kisah keluarga ini dibuat ke dalam buku. Terkait kehadiran UFO kristal tersebut masih menjadi misteri sampai saat ini.

The Cash-Landrum UFO Incident by John F. Schuessler

"Sangat luar biasa jika benar UFO tersebut datang dari tahun 1980. Saya tidak bisa mengambil kesimpulan tersebut begitu saja. Kami harus kembali melihat lebih dekat bentuk UFO ini, apa benda tersebut memang UFO, atau sekadar puing yang terbang di langit," pungkas Tyler.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini