Sukses

Indonesia Cyberia E-Sport, Pencarian Tim eSport Terbaik Indonesia

Turnamen gim nasional kolaborasi Blissindo dan Vidio ini akan dilangsungkan dari 3 Juni sampai 24 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Blissindo dan Vidio berkolaborasi untuk menggelar sebuah event gim nasional bertajuk Indonesia Cyberia E-Sport (ICE). Turnamen yang baru pertama kali digelar ini akan berlangsung mulai 3 Juni hingga 24 Juli 2016.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai 70 juta rupiah. Sementara gim yang akan dipertandingkan adalah Dota 2, yang memang banyak diminati gamers Indonesia.

Turnamen ini akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama akan diselenggarakan secara online di seluruh Indonesia. Lalu, pertandingan Grand Final akan diadakan secara offline di kota Bandung.

Ada 200 kelompok yang disaring pada tahap pertama turnamen ini dan tersebar di seluruh Indonesia dengan peserta terjauh berasal dari Papua.

Sistem yang digunakan pada tahap pertama ini adalah knock-out. Selain itu, beberapa pertandingan yang menarik akan diunggah ke situs Vidio.com.

Nantinya, ada 16 tim terbaik yang akan bertanding di babak grand final. Berlokasi di Cyberia Bliss Bandung, masing-masing tim tersebut akan memperebutkan calon tim terbaik di Indonesia.

"Acara ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk membangun kualitas eSport Indonesia dan tim yang terdaftar di dalamnya," ujar Paul Amidjojo, CEO ICE, dalam pernyataan resminya yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Selasa (7/6/2016).

Ia juga berharap suatu hari tim eSport Indonesia dapat bersaing dengan negara lain di ASEAN, termasuk negara lainnya.

Anda yang tertarik untuk menyaksikan pertandingan secara online dapat mendapatkan informasinya melalui situs gim Dota 2 dan www.cyberia.online.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini