Sukses

Top 3: Serangan Hacker Terparah di Sejumlah Negara

Berikut ini tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (7/6/2016) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah negara di berbagai belahtan dunia mengalam serangan hacker terparah. Artikel ini menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (7/6/2016) kemarin. 

Selain it berita lainnya datang dari gim sepakbole FIFA 17 yang siap meluncur pada September mendatang. Selengkapnya, berikut 3 berita terpopuler berikut ini:

1. Serangan Hacker Terparah di Sejumlah Negara


Hacker alias peretas merupakan orang yang ahli dalam hal menerobos masuk ke dalam sistem keamanan jaringan komputer milik seseorang
Pada 2015 saja, pemerintah Amerika Serikat, Belanda, Irlandia, dan Turki menjadi mangsa serangan DDoS, yang berniat menciptakan kekacauan dan mengganggu operasi.

Pada Januari 2015 di Thailand, beberapa demonstran marah tentang pengadilan vonis pemerintah dan meluncurkan serangan berbahaya terhadap 300 situs web pemerintah. Di bulan yang sama, hacker berafiliasi Anonymous juga memprakarsai serangan serupa terhadap pemerintah Arab Saudi dan Nigeria. 

Selanjutnya baca di sini 

2. FIFA 17 Siap Meluncur 27 September

Ada kabar baik bagi Anda pecinta gim sepakbola, sebab EA baru saja mengumumkan jadwal rilis salah satu gim populer besutannnya FIFA 17. Dikutip dari laman Forbes, Selasa (7/6/2016), FIFA 17 dipastikan meluncur pada 27 September 2016.

Keempat bintang sepakbola yang menjadi duta gim FIFA 17 (sumber: easports.com)Keempat bintang sepakbola yang menjadi duta gim FIFA 17 (sumber: easports.com)
Tak hanya itu, EA juga memastikan daftar perangkat yang dapat memainkan gim tersebut, yakni Xbox 360, PlayStation 4, dan PC. Uniknya, EA turut memasukkan PlayStation 3 dan Xbox 360 dalam daftar perangkat tersebut.

Perangkat tersebut terbilang cukup jarang dipilih sebab kebanyakan pengembang gim saat ini lebih fokus pada perangkat baru. Sementara, kedua perangkat tersebut tergolong lawas.

Selanjutnya baca di sini 

3.Galaxy J3 Pro Meluncur dengan Layar 5 Inci 

Galaxy J3 Pro disokong oleh prosesor quad-core 1.2GHz dan layar HD seluas 5 inci (Foto: GSM Arena)
Samsung kembali meramaikan pasar smartphone dengan produk terbaru. Kali ini smartphone terbaru Samsung adalah adalah Galaxy J3 Pro dengan layar berukuran 5 inci.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (7/6/2016), Samsung telah meluncurkan smartphone tersebut secara resmi. Bahkan serangkaian spesifikasinya pun telah terpampang di website milik Samsung Tiongkok.

Galaxy J3 Pro disokong oleh prosesor quad-core 1.2GHz dan layar HD seluas 5 inci. Untuk urusan memori, smartphone itu memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang bisa diperluas dengan memori eksternal.

Selanjutnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.