Sukses

Tingkatkan Loyalitas, Operator Ini Bagi-bagi Saham ke Pelanggan

Operator mobile, T-Mobile membagikan saham kepada pelanggannya apabila mereka berhasil menarik satu pelanggan baru.

Liputan6.com, Jakarta - T-Mobile, operator telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS), memiliki program unik untuk menjaga loyalitas pelanggan dan mendapat pelanggan baru. 

Program yang dimaksud adalah pelanggan existing T-Mobile berhak mendapat saham T-Mobile jika berhasil merujuk orang untuk menjadi pelanggan barunya.

Pelanggan mendapat satu lembar saham untuk setiap orang yang dirujuk (referral). Namun, bagi pelanggan yang sudah memakai T-Mobile selama 5 tahun, mereka berhak mendapat tambahn dua lembar saham per referral. 

Hal ini diumumkan langsung oleh CEO T-Mobile, John Legere saat live streaming di sebuah acara di New York, AS, pada Senin (6/6/2016) lalu.  

Sebagaimana dilaporkan Wired, Rabu (8/6/2016), Legere jarang menemukan konsep pemasaran yang tak ia sukai. Namun, menarik pelanggan dengan memberikan saham dinilai memberikan dampak terhadap perusahaan.

Menurut pengamatan regulasi federal di AS terhadap promosi AS, pembagian saham secara cuma-cuma ini dapat membantu meningkat loyalitas pelanggan. Pelanggan tak sekadar 'datang dan pergi'. Saat ini T-Mobile tercatat memiliki 30 juta pelanggan pascabayar.

Tepat saat pengumuman program ini, saham perusahaan diperdagangkan US$ 43,07 per lembar saham. Ini membuat pembagian saham cuma-cuma ini bernilai setara US$ 1,3 miliar--apabila pelanggan berpartisipasi.

Menurut Legere, pelanggan tak perlu membayar biaya broker untuk mengklaim sahamnya. Dan untuk mengklaim saham ini, pengguna diharuskan mengunduh aplikasi T-Mobile. Pelanggan hanya memiliki 15 hari untuk mengklaim sahamnya.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini