Sukses

Go-Jek Gandeng Rumah Zakat untuk Program Ramadan

Go-Jek mengawali Ramadan tahun ini dengan menggelar program bertajuk "Ramadan Bersama Go-Jek" dengan menggandeng Rumah Zakat.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek mengawali Ramadan tahun ini dengan menggelar program bertajuk "Ramadan Bersama Go-Jek". Salah satu langkah yang diambil adalah menggandeng lembaga sosial kemanusiaan Rumah Zakat, untuk membantu menampung donasi dari para pengguna.

Chief Marketing Officer (CMO) Go-Jek, Piotr Jakubowski, memaparkan program Ramadan sudah dapat diakses melalui versi terbaru aplikasi Go-Jek. Untuk kerja sama dengan Rumah Zakat, layanan yang turut berpartisipasi adalah Go-Send, Go-Box dan Go-Tix.

"Kami sudah menyiapkan program Ramadan ini sejak beberapa bulan. Kami berharap misi Go-Jek ini bisa lebih mempermudah kehidupan penumpang dan driver," kata Piotr saat ditemui di peluncuran "Ramadan Bersama Go-Jek" di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Donasi berupa barang bantuan yang terkumpul melalui layanan Go-Send dan Go-Box akan disalurkan kepada penerima manfaat yang membutuhkan dan berhak di seluruh area pemberdayaan binaan Rumah Zakat yang tersebar di 724 wilayah.

Selain itu, donasi melalui Go-Tix dapat dipilih di berbagai program pemberdayaan yang dikelola Rumah Zakat seperti Sekolah Juara, Rumah Bersalin Gratis, Kado Lebaran Yatim, dan Bingkisan Lebaran Keluarga.

"Kami akan mendistribusikan donasi melalui Go-Jek ke berbagai wilayah dan sebisa mungkin menjangkau banyak orang," tutur Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat, Nur Efendi.

Kerja sama Go-Jek dan Rumah Zakat akan digelar sepanjang Ramadan tahun ini. Namun kedua belah pihak mengaku belum ada pembicaraan mengenai kemungkinan kerja sama di luar bulan puasa.

Selain kerja sama dengan Rumah Zakat, Go-Jek juga akan melaksanakan inisiatif Bersih-Bersih 100 Masjid. Dalam kegiatan ini, mitra Go-Clean akan membersihkan masjid secara sukarela, termasuk masjid ikonik seperti Masjid Istiqlal, masjid sepanjang tol Jakarta-Cikampek, serta di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma.

Tak hanya itu, Go-Jek juga meluncurlan fitur Terima Kasih, sehingga para pelanggan bisa mengirimkan ucapan terima kasih kepada driver. Pelanggan juga bisa memberikan tip kepada mitra Go-Jek melalui layanan Go-Pay.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini