Sukses

Manisnya Marshmallow untuk Asus ZenFone Max

ZenFone 2 Laser 5 inci , ZenFone 2 Laser 5,5 inci dan ZenFone Max sudah bisa mencicipi OS Android Marshmallow.

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya menepati janji yang dibuat pada awal tahun ini. Saat itu Asus memastikan beberapa smartphone besutannya akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi Android Marshmallow 6.0 sebelum akhir Juni 2016.

Kini setidaknya tiga seri ZenFone sudah bisa mencicipi Android Marshmallow 6.0 tersebut. Pembaruan tersebut sudah diluncurkan melalui Over The Air (OTA) untuk ZenFone 2 Laser 5 inci (ZE500KL), ZenFone 2 Laser 5,5 inci (ZE550KL), dan ZenFone Max (ZC550KL).

Tak hanya itu, pembaruan tersebut sekaligus menghapus beberapa aplikasi bawaan atau biasa disebut bloatware. Beberapa di antaranya adalah Asus Email, Asus Messenger, dan Asus Calender.

Jika Anda belum mendapatkan notifikasi pembaruan, Anda bisa memeriksanya sendiri. Caranya, akses Settings lalu pilih About, kemudian klik menu System updates.

Lebih lanjut, masih ada serangkaian seri ZenFone lain yang akan mencicipi manisnya Marshmallow. Daftarnya adalah ZenFone 2, 2 Deluxe, Deluxe Special Edition, 2 Laser, Selfie, Zoom dan PadFone S. Demikian dikutip dari Phone Arena, Jumat (10/6/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.