Sukses

Nyamar Jadi Petugas, Pencuri Ini Gasak 19 iPhone di Apple Store

Seorang pria berhasil mencuri 19 iPhone senilai Rp 215 juta di Apple Store hanya karena memakai kaus biru. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, New York - Komputer dan ponsel display di Apple Store pastinya dilengkapi dengan pengamanan ekstra. Baik komputer maupun ponsel dihubungkan dengan kunci yang ada di meja.

Namun, tidak demikian dengan perangkat-perangkat ekstra yang dijual di bagian dalam Apple Store. Buktinya, seorang pencuri berhasil menggasak iPhone dengan total nilai US$ 16.130 atau setara dengan Rp 215 juta. Kok bisa sih?

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Business Insider, Sabtu (11/6/2016), setelah ditelusuri, diketahui bahwa pencurinya menggunakan kaus biru berlogo Apple. Rupanya, kaus biru tersebut serupa dengan yang digunakan oleh petugas-petugas lainnya di Apple Store.

Kejadian ini terjadi di Apple Store di SoHo, Manhattan pada minggu lalu. Pencuri tersebut menyamar sebagai petugas toko. Ia pun berhasil mengambil 19 iPhone.

Menurut hasil keterangan polisi, penjahat yang menggunakan T-shirt berwarna biru dengan logo Apple yang sama dengan pegawai lainnya di toko tersebut.

Ia kemudian berjalan ke ruang perbaikan elektronik pada 1 Juni 2016 pada 17.30 waktu setempat. Kemudian, pria tersebut menggasak 19 iPhone dari laci dalam ruangan lalu menyerahkannya kepada pencuri lain.

Selanjutnya, kedua orang itu menyembunyikan iPhone  di bawah kemejanya dan keduanya berjalan ke luar dari toko.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini