Sukses

EURO 2016 Digelar, Siapkan Aplikasi Ini di Ponsel Anda

Berikut ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui seluruh informasi terkini dari gelaran EURO 2016 di Perancis.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran kompetisi sepak bola Eropa, EURO 2016, siap digelar. Turnamen empat tahunan ini jelas menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang ditunggu-tunggu pecinta sepak bola dunia, tak terkecuali Indonesia.

EURO 2016 menjanjikan pertandingan yang lebih menarik, sebab untuk kali pertama juara turnamen di benua biru itu akan diperebutkan 24 tim, dari sebelumnya hanya 16 tim.

Perancis dipilih menjadi sebagai tuan rumah penyelenggaran kompetisi yang akan mulai bergulir pada 11 Juni sampai 11 Juli mendatang. Selain pertandingan yang selalu ditunggu, tentu kabar dan informasi terbaru mengenai kompetisi ini menarik untuk diikuti.

Dengan jadwal pertandingan yang mungkin tak selalu bisa diikuti, penggemar sepak bola tentu membutuhkan tambahan informasi. Salah satunya melalui aplikasi yang sudah tersedia dan dapat dipasang di smartphone Anda.

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com merangkum beberapa aplikasi smartphone yang dapat menambah keseruan penggemar dalam menikmati gelaran ini. Aplikasi yang ditampilkan berikut juga sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. 

1. UEFA EURO 2016 Official App

Tampilan UEFA EURO 2016 Official App di Android (sumber: googleplaystore)
Sesuai namanya, ini adalah aplikasi resmi dari UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa. Aplikasi ini memberikan informasi lengkap seputar gelaran EURO 2016 dari awal hingga akhir turnamen.

Pengguna juga dimungkinkan memilih satu tim favorit peserta UERO 2016 untuk selalu mendapatkan informasi pemain dan pertandingan terbaru.

Selain tim, ada pula pilihan pemain favorit yang dapat memberikan informasi seputar pemain sepanjang turnamen ini digelar. Seluruh statistik resmi dan laporan dari masing-masing tim juga dapat langsung diketahui lewat aplikasi ini. 

UEFA EURO 2016 Official App juga memiliki fitur video dan audio langsung MatchCentre untuk tetap dapat mengetahui jalannya pertandingan langsung dari aplikasi.

2. LiveScore UERO 2016

Tampilan aplikasi LiveScore UERO 2016 di Android (sumber: googleplaystore)
Bagi penggemar sepak bola, mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi LiveScore. Aplikasi ini informasi seputar sepakbola ini menjadi salah satu acuan bagi penikmat olahraga ini untuk selalu mendapat informasi terbaru seputar pertandingan.

Kali ini, LiveScore juga menghadirkan aplikasi khusus yang membahas EURO 2016. Beragam fitur yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dari versi biasa, tapi jelas seluruh informasi tim dan pertandingan berasal dari Piala Eropa 2016.

Statistik dan informasi sebuah pertandingan dapat diketahui langsung lewat aplikasi ini. Tampilan yang sederhana juga memudahkan pengguna mengakses seluruh informasi yang tersedia.

Selain itu, ada pula fitur yang berisi berita terkini mengenai EURO 2016 . Ada pula informasi mengenai stadion yang digunakan termasuk waktu dan tanggal yang sudah disesuaikan dengan keadaan setempat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini