Sukses

Smartfren Rambah Bisnis Iklan Digital

Smartfren resmi meluncurkan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia interaktif yang langsung ditujukan ke target pengguna smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Smartfren resmi meluncurkan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia interaktif yang langsung ditujukan ke target pengguna data dan smartphone

Dalam siaran pers kepada tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (11/6/2016), para pelanggan Smartfren akan mendapatkan informasi menarik yang sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Selain dapat menikmati fitur ini tanpa terkena biaya kuota, SmartAds juga dapat mengirimkan format iklan yang lebih personal dan interaktif, yakni multimedia OTA (Over The Air) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), hingga aplikasi.

Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan survei, program promosi, dan mengirimkan program diskon atau voucher produk tertentu. 

Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren, mengatakan SmartAds merupakan langkah awal perusahaan untuk merambah dunia iklan digital.

Menurutnya, pihaknya tak sekadar mendapat potensi pendapatan baru lewat bisnis ini, namun menciptakan medium baru untuk komunikasi interaktif yang sesuai dengan target pengguna. 

"Sebelumnya, fitur iklan hanya tersedia dalam bentuk SMS, menu USSD, atau banner. Padahal pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang berbeda-beda. Kami harap pelanggan Smartfren mendapat prioritas langsung terhadap produk yang menarik bagi mereka," jelasnya.

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika handset milik pelanggan berada dalam kondisi idle atau tidak sedang digunakan. Dengan begitu, pelanggan tak akan merasa terganggu saat menggunakan handset.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.