Sukses

Motorola Pastikan Seri Moto X Masih Berlanjut

Motorola menepis kabar kehadiran Moto Z akan menggantikan Moto X sebagai produk andalan perusahaan itu

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, sempat beredar kabar seri Moto X dari Motorola akan dihilangkan. Kabar itu kian kuat setelah perusahaan milik Lenovo tersebut merilis Moto Z yang hadir sebagai produk andalan.

Namun, nyatanya Motorola segera membantah kabar yang beredar. Berdasarkan keterangannya pada Android Police, seri Moto Z bukan untuk menggantikan Moto X.

"Moto X masih hidup dan berada dalam keadaan baik. Bahkan, Moto X Force baru saja diluncurkan di beberapa pasar baru di dunia," ujar Motorola dalam pernyataannya, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (13/6/2016).

Menurut Motorola, baik Moto X dan Moto Z memang hadir dengan kualitas mumpuni. Namun, pada dasarnya masing-masing seri menawarkan pengalaman berbeda.

Untuk itu, pengguna dapat memilih seri mana yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhannya. Keputusan ini juga dipilih sekaligus untuk memperkaya portofolio produk Motorola.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga menuturkan seri Moto Z hadir untuk memuaskan pengguna yang membutuhkan smartphone berspesifikasi tinggi.

Beberapa pihak memperkirakan Moto X akan menjadi lini produk kelas menengah Motorola di masa depan. Sementara, Moto Z diproyeksikan menjadi produk andalan selanjutnya. 

Sebagai informasi, Moto Z sendiri merupakan smartphone teranyar dari Motorola yang diperkenalkan pada gelaran Tech World. Ada dua varian seri diungkap saat itu, yakni Moto Z dan Moto Z Force.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.