Sukses

Diminta Pakai Moments, Facebook Bakal Hapus Foto Pengguna

Liputan6.com, California - Pengguna Facebook yang memiliki album foto tersinkronisasi harus segera menggunakan Moments paling lambat 7 Juli 2016.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman CNET, Rabu (15/6/2016), pengguna yang memiliki album foto tersinkronisasi mendapatkan sebuah email dari Facebook yang mengharuskan mereka memasang aplikasi Moments.

Jika tidak, semua foto yang ada di dalam album Facebook bakal dihapus. Artinya, foto-foto lama yang pernah disimpan di Facebook tak akan lagi bisa dilihat.

Untuk diketahui, Facebook Moments dirilis pertama kali pada tahun lalu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunggah foto-foto untuk dibagikan dengan teman tanpa perlu menaruhnya di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu.

Sebelum Moments, Facebook pernah memperkenalkan fitur serupa yang bernama Photo Sync pada 2012. Jika fitur ini diaktifkan, secara otomatis foto yang diunggah dari smartphone bakal masuk ke dalam sebuah album pribadi yang bernama "Synced from phone".

Album inilah yang akan dihapus setelah tanggal 7 Juli nanti. Karena itu, Facebook meminta pengguna untuk memasang Moments, jika ingin menyelamatkan foto-foto tersebut.

Namun, jika pengguna tak ingin memasang aplikasi Moments, ada satu cara untuk menyelamatkan foto-foto lama yang telah tersinkronisasi.

"Jika tak ingin mengunduh Moments, Anda bisa mengunduh file berformat zip yang berisi foto-foto Anda yang telah tersinkronisasi dengan Facebook sebelum 7 Juli," kata perusahaan melalui email. 

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram