Sukses

Cara Menyetel Wallpaper dalam Format Slideshows di Windows 10

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Windows pasti akrab banget sama yang namanya wallpaper. Ngomong-ngomong soal wallpaper, sekeren apa pun sebuah wallpaper, kalau sudah sering dipakai, lama-lama bakal membosankan. Dijamin deh.

Nah, kalau kamu mau sesuatu yang beda, kamu bisa menggunakan wallpaper animasi. Tapi wallpaper ini lambat laun bakal membosankan juga sih.

Alternatif lainnya adalah sekumpulan wallpaper dalam format salindia (slideshows). Bagaimana, terdengar menarik, bukan?

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini cara menyetel wallpaper dalam format slideshows di Windows 10, sebagaimana dikutip dari Make Use Of, Selasa (14/6/2016).

Pertama, klik kanan di desktop, lalu klik Personalize. Kemudian, klik Background, lalu buka menu drop down di Background, dan klik Slideshow.

Tips Windows 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tips Windows 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)
Akan muncul lebih banyak opsi lain. Klik Browse untuk memilih gambar-gambar yang akan dijadikan wallpaper dalam format slideshows. Ingat, semua gambar yang kamu pilih akan tampil di desktop, sehingga pastikan kamu memilih gambar yang tepat.

Tips Windows 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tips Windows 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)
Lalu untuk digarisbawahi, kalau kamu menggunakan laptop, kamu harus memberi tanda centang pada pengaturan Allow slideshow when on battery power. Ini merupakan pemberitahuan bahwa wallpaper dalam format slideshows memakan daya sedikit lebih banyak ketimbang wallpaper biasa.

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017
Artikel Selanjutnya
8 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 8