Sukses

Cara Unduh Video di Instagram tanpa Aplikasi

Tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan cara mengunduh video di Instagram secara langsung tanpa apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram merupakan media sosial yang unik lantaran aplikasi ini menyajikan konten-konten berupa gambar atau video singkat. 

Keunikan ini dimanfaatkan oleh sebagian pihak dengan membuat akun Instagram dengan 'spesialisasi' tertentu. Misalnya, menyediakan video-video lucu.

Tak jarang, video-video tersebut ingin kita unduh, untuk kemudian dibagikan lagi ke akun media sosial lainnya atau ke grup aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp.

Sejumlah aplikasi sudah memiliki kemampuan mengunduh video di Instagram. Nah, tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan cara mengunduh video di Instagram secara langsung tanpa apa pun.

Pertama, buka video yang dimaksud. Anda dapat membukanya di browser atau di aplikasi Instagram. Salin (copy) URL video tersebut.

Salin dan copy URL video yang ingin diunduh. (Liputan6.com/M Wahyu Hidayat)
Kemudian, buka http://www.dredown.com/. Klik ikon Instagram, lalu tempel (paste) URL tadi di kolom yang tersedia. Selanjutnya klik DreDown!


Buka situs www.dredown.com, klik ikon Instagram, dan tempel tautan yang disalin. (Liputan6.com/M Wahyu Hidayat)
Tunggu beberapa saat, tautan (link) untuk mengunduh video yang dapat diunduh pun muncul.


Selamat mencoba!

*Catatan: Jangan mengunduh dan mengunggah ulang video yang memiliki hak cipta tanpa seizin pemilik.


(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.