Sukses

Lupakan Silent Hills, Ini Gim Terbaru Besutan Hideo Kojima

Liputan6.com, Los Angeles - Hari pertama E3 (Electronic Entertainment Expo) 2016 berlangsung cukup meriah. Salah satu pengumuman yang menjadi sorotan pengunjung adalah sesi konferensi pers Sony, di mana salah satu keynote-nya mengumumkan gim terbaru besutan kreator kenamaan Hideo Kojima.

Jika kamu benar-benar mengikuti seluk beluk Kojima di dunia video gim global, pasti tahu betul bahwa pria kelahiran Negeri Sakura tersebut sempat menggarap proyek besar sekuel gim horror Silent Hills. 

Namun sayang, kala ia hengkang dari Konami, Kojima terpaksa harus menghentikan proyek yang sudah cukup banyak ditunggu oleh banyak gamer di dunia.

Nah, kali ini di E3 2016, Kojima akhirnya mengumumkan gim terbarunya di mana merupakan hasil kerjasama dengan Sony. Bukan Silent Hills yang ia umumkan, melainkan gim bertajuk “Death Stranding”, yang ternyata menampilkan aktor Norman Reedus sebagai karakter utama di dalam gim.

Pada trailer perdananya, Death Stranding memperlihatkan karakter (diperankan oleh Reedus) yang terdampar di pantai. Ia dikelilingi oleh kepiting, ikan, paus dan hewan laut yang telah mati. Selain itu, ia juga menemukan bayi yang sedang menangis di pantai tersebut.

Belum jelas seperti apa cerita lengkap dari Death Stranding. Baik Sony dan Kojima tidak mengungkap seperti apa genre gim tersebut, kapan gim ini akan dirilis dan platform mana yang akan kedapatan Death Stranding.

Nama Norman Reedus tentu sudah tidak asing lagi. Tampil sebagai salah satu aktor yang membintangi serial populer The Walking Dead, persahabatan Reedus dan Kojima terjaliln akrab saat proyek Silent Hills berjalan. 

Kojima dan Sony sudah bekerjasama sejak tahun 2015. Usai hengkang dari Konami, ia mengumumkan akan segera merilis beberapa judul gim anyar yang ia besut bersama Sony.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November